Olahraga

Denda Alamsyah Cek Kesiapan Venue FORNAS VII 2023

BOGOR-KITA.com, BANDUNG – Upacara Pembukaan Festival Olahraga Masyarakat Tingkat Nasional (Fornas) VII 2023 Jawa Barat, akan digelar di Stadion Sijalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Minggu 2 Juli 2023.

Sebagai tindak lanjut persiapan, Ketua Panitia Pelaksana (PANLAK) FORNAS VII, Denda Alamsyah beserta Jajaran instansi terkait dari Pemerintah Kabupaten Bandung, melakukan monitoring atau pengecekan untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan event tersebut.

“Kami mengecek sarana dan prasarana untuk agenda event FORNAS VII 2023 Jawa Barat,” ungkap Denda, Kamis (29/6/2023).

Ia mengatakan, event ini selain diikuti oleh instansi terkait di lingkup Pemkab Bandung, juga hadir langsung perwakilan dari Panitia Penyelenggara (Panggar) dan Panitia Pelaksana.

“Event FORNAS VII 2023 Jawa Barat akan dilaksanakan pada 2 sampai 9 Juli di Kabupaten Bandung dan akan terbagi ke dalam 4 lokasi berbeda, yakni Kawasan GOR Si Jalak Harupat, Kawasan Pemkab Kabupaten Bandung, Lanud Sulaiman dan Kawasan PACIRA,” ujarnya.

“Alhamdulillah beserta pemangku kepentingan dalam hal ini Panitia Penyelenggara, Panitia Pelaksana FORNAS VII beserta jajaran Instansi terkait di lingkup Pemkab Bandung pada hari ini bisa mengecek seluruh venue di 4 kawasan di Kabupaten bandung yang akan menjadi tempat penyelenggaran FORNAS VII,” katanya.

Baca juga  Institut Dompet Dhuafa Latih Perempuan Caringin Olah Ceker Ayam dan Buah Pala

Ia mengaku optimis dengan sinergisitas ini bisa menyambut FORNAS VII nanti. Salam Sehat, Bugar, Gembira, Luar Biasa.

Lebih lanjut, Denda Alamsyah mengatakan, tuan rumah utama dari event Nasional ini adalah Kabupaten Bandung.

Dari 88 induk olahraga, kata Denda yang dipertandingkan dan eksibisi di luar Kabupaten Bandung itu hanya 3, karena terkait dengan kebutuhan sarana dan prasarana.

Saat ini, lanjut Denda persiapan event tersebut sudah 95 persen, baik itu mulai dari opening, sudah mulai dipersiapkan panggung, tempat, termasuk pengisi acara, undangan dan lain sebagainya.

Mulai dari acara opening ceremony hingga closing, lanjut Denda, sudah mereka persiapkan sebaik mungkin agar bisa berjalan dengan lancar.

Baca juga  Corona Kabupaten Bogor: Positif Masih di Atas 50, 55, Sembuh 53, Meninggal 2

“Jadi ini tinggal pelaksanaan menunggu hari H saja, menunggu koordinasi tentunya ada hal-hal yang masih harus diselesaikan. Dan ini alhamdulillah dukungan dari Pak Bupati Bandung, suppport-nya luar biasa. Kesuksesan ini adalah kesuksesan kita bersama, ini skalanya Nasional,” tuturnya.

Beberapa tamu undangan, sambung Denda, sudah melakukan konfirmasi untuk hadir dalam acara opening event nasional tersebut.

“Seremoni formalnya kalau Pak Presiden tetap hadir ya, dalam konfirmasi ini akan hadir. Kemudian akan ada pak Menpora dan tentunya ada Gubernur Jawa Barat serta seluruh Gubernur Provinsi lain diundang. Beberapa Gubernur sudah konfirm mau hadir, lalu Bupati dan Walikota se-Indonesia juga,” ucapnya.

Ketua Kormi Jawa Barat ini juga menuturkan, dalam acara Fornas VII 2023, akan ada tamu dari luar negeri yang akan hadir sebagai tamu undangan.

“Bahkan dari luar negeri juga ada 10 negara yang akan hadir, Asian Sport Day, sebagai tamu. Mereka akan meninjau langsung pelaksanaan Fornas ini, dan akan jadi role model, atau nantinya embrio dari Komite Olahraga Masyarakat di tingkat regional,” ujarnya.

Baca juga  Pegawai BPKSDM Purwakarta Kembalikan Kecantikan Situ Kahuripan Wanayasa

Untuk acara hiburan saat opening, ia mengatakan theme song akan dinyanyikan oleh Nayl Author.

“Nanti ada Iwan Fals, Bang Iwan yang akan menarik minat penonton di luar komunitas. Sekarang ini tercatat ada 5.000 (orang yang daftar-red.) di saya. Kita pakai barcode, pakai NIK, pakai upload KTP. Ini sudah 5.000 orang. Kita batasi di angka 8.000 atau 10.000, kita lihatlah. Kita koordinasi dengan pihak keamanan,” jelas Denda.

Ia sangat optimis acara Fornas VII 2023 akan berjalan dengan lancar melihat kesiapan sejauh ini serta antusiasme dari masyarakat.

“Penonton juga antusiasmenya luar biasa, karena memang ini menjadi pesta akbar tingkat Nasional. Jadi, selain pembukaan formal, ini ada hiburannya. Kita antisipasi betul soal keamanan, kenyamanan, ketertiban, parkir dan sebagainya,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top