Dedie A Rachim Apresiasi Positif Kegiatan Outbond Kebangsaan Formula

BOGOR-KITA.com – Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim mengapresiasi positif Deklarasi Toleransi dan Outbond Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Forum Muda Lintas Agama (Formula) Bogor. “Saya sangat senang, kaum muda melakukan hal yang konkrit untuk kegiatan kegiatan toleran di Kota Bogor,” kata Dedie A Rachim, saat Deklarasi Toleransi di Gedung PPIB Kota Bogor, Jumat (27/9/2019).

Deklarasi Toleransi di PPIB juga dihadiri Romo Hendro, KH Zainal Abidin, ketua KNPI dan dari tokoh agama, serta OKP lain.

Dalam sambutannya Hafiz ketua pelaksana, menjelaskan kegiatan ini merupakan wadah untuk kaum muda saling mengenal agama lain dan memupuk rasa kebangsaan pada kaum muda dengan outbound yang bersifat fun terbuka di alam.

Menurut mahasiswa UIKA ini, pemuda merupakan generasi bangsa yang harus kita jaga, dalam bonus era demografi pemuda harus memiliki sikap kebangsaan agar tidak terbawa paham paham yang dapat memecah belah bangsa.

Formula yang didirikan oleh kaum muda dalam wadah BASOLIA (badan sosial lintas agama) membuat kegiatan Deklarasi Toleransi dan Outbound Kebangsaan di Villa Bela Campa, Gadog, 27-28 September 2019.

Acara ini berlangsung dua hari, Outbound Kebangsaan berisikan kegiatan diskusi kebangsaan, outbound kebangsaan dan motivasi kebangsaan yang diisi oleh Komandan Korem 061 Suryakencana Kol. Inf. Novy Helmy Prasetya.

Di samping itu, Dion selaku koordinator Formula ingin para peserta ini menjadi penggerak toleransi baik di organisasi nya dan lingkungan sekitarnya. “Kegiatan ini berangkat dari pengalaman pribadi dari pengurus Formula dan keresahan masyarakat terhadap perbedaan agama. Di samping itu kita membuat wadah untuk berkumpul agar tidak ada sekat sekat lagi,” katanya.

Kegiatan ditutup dengan sharing peserta.
“Saya merasa bersyukur ada di kegiatan ini, karena membuat saya yang tadinya penuh curiga dengan beda agama, namun setelah acara ini semua itu hilang, saya bisa bersahabat dengan semuanya,” ungkap Zakky salah seorang peserta.

Acara diikuti peserta dari berbagai agama dan organisasi dengan berjumlah 45 orang. [] AdminĀ 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *