Nasional

Dedi Mulyadi: Komisi IV Akan Panggil Dirut PTPN VIII Terkait Bencana Gunung Mas

Komisi IV DPR RI kunjungan ke kawasan Gunung Mas, Kamis (28/1/2021)

BOGOR-KITA.com, CISARUA – Wakil ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi mengatakan akan memanggil Direktur Utama PTPN VIII ke Senayan terkait dengan bencana banjir bandang Gunung Mas.

Dedi Mulyadi menyesalkan Dirut PTPN VIII tidak hadir dalam kunjungannya ke lokasi bencana banjir bandang Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Kamis (28/1/2021).

Menurutnya, kunjungan komisi IV DPR RI ini sangatlah penting bagi Dirut PTPN VIII karena banyak yang perlu dibahas. Namun sayang, pimpinan di perusahan negara ini tidak menganggap persoalan bencana ini penting.

“Kita mengganggap Dirut PTPN VIII ini menyepelekan bencana banjir bandang Gunung Mas ini,” ungkapnya.

Ia melihat, pemukiman warga di areal perkebunan sudah tidak layak berada di lokasi sekarang. Untuk itu, ia meminta kepada Dirut PTPN VIII agar merelokasi warga yang ada di pemukiman ini.

Baca juga  Polsek Babakanmadang Gelar Operasi Yustisi PPKM, Bagikan 500 Masker

“Lokasi ini sudah tidak layak dijadikan pemukiman warga,” ucapnya.

Selain berada tidak jauh dari aliran sungai, lokasi pemukiman juga berada disekitar tebingan. Tidak hanya itu, ia melihat ada alih fungsi juga dibeberapa lahan milik PTPN VIII ini

“Yang jelas kita di Komisi IV akan memanggil Dirut PTPN VIII ke Senayan, untuk minta penjelasan terkait lahan dan bencana ini, karena bencana ini akibat adanya kerusakan hutan,” tandasnya. [] Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top