Hukum dan Politik

Dapat Sinyal Dukungan dari Sejumlah Ketua Partai, DAS Siap Bertarung Kembali di Pilkada Kabupaten Poso

Darmin Agustinus Sigilipu (DAS) Bupati Poso Periode 2016-2021

BOGOR-KITA.com, POSO – Darmin Agustinus Sigilipu (DAS) Bupati Poso Periode 2016-2021 kembali menegaskan perihal dirinya akan maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah yang akan digelar pada tanggal 27 November 2024.

Dengan terbukanya komunikasi beberapa lintas ketua partai dan beberapa partai yang sudah memberikan lampu hijau telah menunjukkan keseriusan DAS untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Poso 2024.

Ketika ditanya partai apa saja yang sudah memberikan lampu hijau terhadapnya, DAS masih merahasiakan itu.

“Intinya kita akan sangat siap berkompetisi, tujuan kita bukan untuk menjadi pesaing, tapi niat yang saya bangun kepada Masyarakat Kabupaten Poso adalah ingin membangun Kabupaten Poso,” ujar DAS, Minggu (17/3/2024).

Baca juga  Dosen IPB Dorong Kemandirian Digital Desa Wisata di Kabupaten Nganjuk

Hal itu sebagaimana telah dibuktikan DAS pada periode 2016-2021 saat itu berpasangan dengan Ir. Samsuri.

“Tujuan saya ingin kembali menekan angka kemiskinan di Kabupaten Poso sebagaimana saat memimpin Poso beberapa tahun yang lalu dengan terciptanya pembangunan yang sentris di wilayah-wilayah  terisolir, menciptakan lapangan kerja kepada anak cucu kita sehingga dapat menekan angka pengangguran,” jelas DAS.

Selanjutnya meningkatkan kemandirian ekonomi para petani dan nelayan, menciptakan akses yang mudah kepada Masyarakat Kabupaten Poso dalam hal penanganan kesehatan, meningkatkan kesejahteraan ASN daerah dan mewujudkan Kabupaten Poso yang Damai Adil Sejahtera (DAS).

“Itu tujuan utama saya. Pada intinya saya ingin membangun dengan tulus Kabupaten Poso. Puji dan syukur, sudah terjalin hubungan kekerabatan dan hubungan politik dengan beberapa partai, ini merupakan energi baru untuk mengantarkan saya pada tujuan bersama,” ungkap DAS.

Baca juga  6 Mei: Tertular Baru Turun, 367 Menjadi 12.438 Orang

“Ada hal yang menarik, kemarin saya melihat ada beberapa baliho ucapan yang dibuat oleh tim, dan simpatisan, itu tersebar luas di wilayah-wilayah misalnya Poso Kota Bersaudara, Poso Pesisir Utara, Selatan, dan Poso Pesisir. Kemudian di wilayah Pamona Bersaudara, khususnya di Kecamatan Pamona Selatan, Pamona Timur.  Saya sangat mengapresiasi inisiatif yang dibuat oleh simpatisan saya, saya menaruh rasa hormat yang setinggi-tingginya kepada mereka S2D4SyaT,” tandasnya.

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top