Kab. Bogor

Danrem 061/Surya Kencana Pastikan Keamanan Pemilu 2024

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Komandan Resor Militer (Danrem) 061/ Surya Kencana, Brigjen TNI Anan Nurakhman memastikan keamanan lima daerah yang menjadi tugasnya akan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Menurut Danrem, dalam menjaga keamanan pada pesta demokrasi, ia akan menghitung titik keramaian yang berpotensi konflik dan akan berikan kekuatan lebih.

“Tapi memang kalau dalam kondisi yang normal dan tidak ada potensi konflik kita akan tetap jaga akan tetap kawal seluruh rangkaian demokrasi ini sehingga berjalan dengan lancar sesuai yang diputuskan oleh pemerintah pusat,” ujar Brigjen TNI Anan Nurahkman saat mengikuti HUT TNI ke 78 di lapangan Tegar Beriman Cibinong, Kamis (5/10/2023)

Dari 5 wilayah yang menjadi tugasnya, Anan mengaku setiap wilayah memiliki potensi konflik. Namun yang jelas ia tidak memandang sebelah mata,”Ya semuanya kita berhitung,” ucapnya.

Baca juga  KPU Kota Bogor Mulai Sortir dan Lipat Surat Suara, Libatkan 1.114 Petugas

Yang pasti, kata dia, pihaknya akan berlakukan sama sesuai SOP yang ada semua kita berlakukan sama.

“Dan keamanan ini akan jaga pada level yang optimal,” tegasnya.

Soal ada beberapa objek vital di Kabupaten Bogor, TNI berpangkat bintang satu ini mengaku akan menjaga obyek-obyek vital tidak hanya di Kabupaten Bogor tetapi di daerah lainnya juga

“Pengamanan objek vital itu tidak harus nanti, hari ini juga kita jaga seperti di Pelabuhan ratu ada PLTU itu salah satu objek vital yang kita jaga juga, disini juga banyak objek vital yang harus kita amankan juga,” bebernya.

Ia menambahkan, keamanan menjadi fokus nomor satu tidak hanya pada pelaksanaan demokrasi, tapi sampai saat ini TNI terus menjaga keamanan demi terjaganya negeri yang aman damai.

Baca juga  Dinkes Kota Bogor Siaga 24 Jam, Turunkan 136 Petugas Sukseskan Pemilu 2024

“Kami juga minta bantuan semua pihak untuk menjaga keamanan semua ini,” tandasnya. [] Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top