Dana Desa Bantu Desa Wates Jaya Menuju Kota

BOGOR-KITA.com, CIGOMBONG  – Untuk mewujudkan desa menuju kota, Pemerintah Desa (Pemdes) Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, melaksanakan pemerataan pembangunan infrastruktur dengan memanfaatkan dana desa (DD) tahap tiga. Alhasil, pengerjaan pengaspalan jalan lingkungan (Jaling) di tiga titik lokasi yang ada di desa itu sudah rampung.

“Total anggaran DD Rp 1,2 miliar. Dicairkan tiga tahap. Dan pencairan tahap tiga sudah dilaksanakan untuk pengaspalan di tiga tempat,”jelas Yusuf koordinator Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Wates Jaya, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (13/1/2020).

Dijelaskannya, Jaling sepanjang 270 meter dan lebar 1 meter yang melintasi wilayah RT 01 dan RW 05 tersebut kini nampak “cantik”. Sehingga warga yang melintas di jalan lingkar Desa Wates Jaya dipastikan nyaman.

“Dengan begitu desa menuju kota yang dicita-citakan kian mendekati. Kini diharapkan masyarakat agar turut serta menjaga jalan ini. Karena pembangunan jalan yang bersumber dari APBN ini dirasakan juga oleh masyarakat,”ujar Yusuf.

Dikatakan, program pembangunan DD di desa itu merujuk pada Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKP Des). Juga dijelaskan, pelaksanaan pengerjaan pembangunanya melibatkan warga desa setempat.

“Dengan program DD ini banyak manfaatnya. Terutama bagi masyarakat yang tidak bekerja, dapat diberdayakan dalam pembangunannya. Jadi jalan bagus, pengangguran pun terserap,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Wates Jaya Rudi Irawan menambahkan, dengan digulirkannya program DD di era Presiden Joko Widodo sekarang dapat membantu pertumbuhan pemerataan pembangunan infrastruktur didesanya.

“Saya sebagai Kades Wates Jaya sangat berterima kasih kepada masyarakat dan khususnya pemerintah. Karena dengan adanya bantuan program DD masyarakat merasa terbantu. Kami bersama warga sangat mendukung adanya program ini,”tandasnya. [] Asep Rendra



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *