Kab. Bogor

Dampak Pelebaran Jalan Raya Puncak, Puskesmas Cibulan Bakal Kehilangan Setengah Bangunan

puskesmas cibulan
Puskesmas Cibulan, Kecamatan Cisarua.

BOGOR-KITA.com, CISARUA – Sebagian bangunan Puskesmas Cibulan di jalan raya Puncak, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cisarua tidak lama lagi akan hilang lantaran terdampak pelebaran jalan yang dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Diketahui, Kementerian PUPR bakal melabarkan jalan raya Puncak. Titik pelebaran jalan dimulai dari Sta 10+050 -Sta 11-050 atau tepatnya di depan Pizza HUT di Kelurahan Cisarua dan berakhir di Rumah Sakit Paru Goenawan (RSPG) Desa Cibeurem, Kecamatan Cisarua. Puskesmas Cibulan sendiri berada di antara jalur tersebut.

Pelebaran jalan akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang sepanjang 1 kilometer dengan lebar 5 meter kanan dan 5 meter kiri jalan.

Kepala Puskesmas Cibulan, dr. Nurul  Amalia mengatakan, Puskesmas Cibulan selama berdiri memang tidak memiliki lahan parkir lantaran tidak ada lagi lahan yang bisa dimanfaatkan.

Baca juga  Musrenbang 2022, Ade Yasin Perintahkan Perangkat Daerah Implementasikan Semangat Membangun Satu Data Lewat SIPD

“Bangunan Puskesmas Cibulan nempel dengan bibir jalan,” ujar dr. Nurul kepada wartawan, Kamis (18/3/2021_.

Selain itu, yang menjadi persoalan Puskesmas Cibulan saat ini yakni tentang pelebaran jalan yang rencana memakan lahan hingga 5 meter.

“Bangunan Puskesmas saja panjang dari belakang ke depan hanya 10 meter, kalau nanti kena pelebaran berarti tinggal setengahnya,” keluhnya.

Sementara, lanjut Nurul, permohonan relokasi sejak 2015 lalu hingga kini belum bisa terealisasi.

“Nah nanti solusinya bagaimana kita akan komunikasikan dengan dinas kesehatan,” ucapnya.

Keluhan ini juga disampaikan Kepala Puskesmas Cibulan saat sosialisasi rencana pelebaran jalan Kementerian PUPR di aula Kecamatan Cisarua belum lama ini. [] Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top