Kab. Bogor

Cetak ASN Inovatif, Pemkab Bogor Jalin Kerjasama dengan Unpad Bandung

ade yasin dan rektor unpad
Bupati Bogor Ade Yasin dan Rektor Unpad Bandung Prof. Dr. Hj. Rina Indiastuti, S.E., M.SIE

BOGOR-KITA.com, BANDUNG – Bupati Bogor Hj. Ade Yasin SH, MH bersama Rektor Universitas Padjajaran Bandung Prof. Dr. Hj. Rina Indiastuti, S.E., M.SIE menandatangani perjanjian kerjasama dalam rangka  mencetak aparatur sipil negara (ASN) inovatif.

Kerjasama itu ditandatangani di Gedung Pascasarjana Unpad Bandung, Jumat (5/3/2021). Turut hadir dalam acara ini, Kepala BKPSDM Kabupaten Bogor Zulkifly dan Dekan Pascasarjana Unpad Prof Dr Hendarmawan MSc.

Dengan kerjasama ini, ASN Pemkab Bogor bisa melanjutkan pendidikan pada Program Magister Inovasi Regional Universitas Padjajaran Bandung.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan saat ini tantangan permasalahan yang ada di masyarakat semakin kompleks dan dinamis. Ditambah pandemi covid-19 yang menyebabkan kondisi VUCA, volatile (bergejolak), uncertain (tidak pasti), complex (kompleks), dan ambigu (tidak jelas), sehingga ASN didorong untuk mampu beradaptasi secara cepat dan efisien terhadap kondisi yang berubah-ubah.

Baca juga  Ade Yasin Apresiasi Peran Media Jaga Kondusifitas Kabupaten Bogor

“ASN dituntut untuk kreatif dan inovatif dalam mencari solusi  terhadap berbagai permasalahan yang muncul dimasyarakat maupun dalam pelaksanaan tugas dan fungsi,” ujar Ade Yasin.

Kepala BPKSDM Kabupaten Bogor Zulkifly dan Dekan Pascasarjana Unpad Prof Dr Hendarmawan MSc.

Kepala BKPSDM Kabupaten Bogor Zulkifly dan Dekan Pascasarjana Unpad Prof Dr Hendarmawan MSc.

Ade Yasin menambahkan data kepegawaian menunjukkan dari total pegawai sejumlah 16.254 pegawai, baru 1.587 pegawai atau 9,76% yang sudah berpendidikan S-2.

Oleh karena itu, sambung Ade Yasin, kerjasama ini merupakan langkah awal pembangunan akademik maupun non akademik untuk mewujudkan smart ASN di lingkup Kabupaten Bogor sebagai human capital yang andal, profesional dan berintegritas yang mampu memberikan pelayanan prima bagi masyarakat sebagaimana diamanatkan nawa cita.

Baca juga  Haornas, Pemkab Bogor Launching Senam Pancakarsa

Pada kesempatan itu Ade Yasin juga menyebutkan visi Pemerintah Kabupaten Bogor Tahun 2018-2023 adalah “terwujudnya Kabupaten Bogor Termaju Nyaman Berkeadaban”.  Yang berupaya diwujudkan melalui koridor pembangunan Program Pancakarsa, yaitu: Karsa Bogor Sehat, Bogor Cerdas, Bogor Maju, Bogor Membangun dan Bogor Berkeadaban.

Di tempat yang sama, Rektor Universitas Padjajaran Bandung Rina Indiastuti menyambut baik kerjasama tersebut.

“Kabupaten Bogor dan Unpad mempunyai niat untuk meningkatkan SDM ASN dan masyarakat Kabupaten Bogor,” ujar dia. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top