Kab. Bogor

Camat Megamendung Minta 3 Kades Dilantik Rangkul Semua

serah terima jabatan kepala desa di aula Kecamatan Megamendung, Jumat (5/2/2021)

BOGOR-KITA.com, MEGAMENDUNG – Camat Megamendung Eris Rismawan meminta 3 kepala desa yang dilantik merangkul semua masyarakat. Termasuk mantan lawan di pemilihan kepala desa yang lalu.

Tiga Kepala Desa di Kecamatan Megamendung langsung melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) setelah sebelumnya dilantik Bupati Bogor Ade Yasin.

Sertijab yang berlangsung sederhana ini hanya dihadiri 24 orang saja dengan menerapkan protokol kesehatan ketat di aula kecamatan, Jumat (5/2/2021).

Camat Megamendung, Eris Rismawan mengatakan, untuk mempercepat kerja mereka di desa. Untuk itu selesai dilantik Bupati Bogor Ade Yasin, mereka langsung melaksanakan sertijab.

“Sertijab tiga kepala desa kali ini hanya dihadiri 24 orang saja, termasuk Forkomcam,” ujar Eris kepada wartawan.

Baca juga  Gandeng Bukopin dan PT Pos, PDAM Permudah Pembayaran Online

Tiga desa tersebut yaitu Kepala Desa Gadog, Kades Megamendung dan Kades Sukakarya.

Tak lupa, camat juga mengucapkan selamat dan sukses kepada para kepala desa yang dilantik. Sehingga, para pimpinan di desa ini bisa melaksanakan tugas dan wewenangnya sebagai pelayan masyarakat sesuai program yang telah disusun dan sesuai aturan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak-pihak yang sebelumnya terlibat dalam Pilkades lalu yang telah sukses dan aman dalam pelaksanaannya,” ungkapnya.

Selain itu, mantan Sekcam Ciseeng ini juga menekankan tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di desa. “Desa harus mampu menerapkan protokol kesehatan kepada warganya,” pintanya.

Tidak hanya itu, para kepala desa yang baru saja dilantik ini juga untuk segera merangkul dan menggalang pihak-pihak yang sebelumnya pernah menjadi lawan di Pilkades. Tujuannya, agar saat menjalankan roda pemerintahan, dukungan datang dari semua masyarakat.

Baca juga  RS Dompet Dhuafa Laporkan Penipu Berkedok Minta Pulsa

“Jangan lupa juga untuk bekerjasama dengan para ulama di wilayah desa masing-masing dalam pelaksanaan program kerja yang berhubungan dengan aspek spiritual, demikian pula dengan hal-hal lain yang dianggap perlu untuk tetap melaksanakan koordinasi, komunikasi dan konsultasi,” tandasnya. [] Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top