Kab. Bogor

Camat Gunung Putri Kukuhkan Forum Komunikasi Desa Sehat

BOGOR-KITA.com, GUNUNG PUTRI- Guna mengajak hidup sehat kepada masyarakat, Kecamatan Gunung Putri menggelar pengukuhan Forum Komunikasi Desa Sehat Kecamatan Gunung Putri di Aula Kantor Kecamatan Gunung Putri, Kamis (17/2/2022).

Camat Gunung Putri Didin Wahidin menjelaskan pembentukan Forum Komunikasi Desa Sehat Kecamatan Gunung Putri merupakan intruksi yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri dalam program Kabupaten Kota Sehat.

“Kami mengukuhkan sebanyak sepuluh orang yang diisi oleh kepala desa di Kecamatan Gunung Putri,” kata Didin Wahidin kepada BOGOR-KITA.com.

Forum tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat menjalankan pola hidup sehat agar terhindar dari segala penyakit.

“Jadi nanti nya di setiap desa itu dibentuk pokja yang tugasnya untuk menyosialisaikan hidup sehat kepada masyarakat di setiap RT dan RW wilayahnya,” tambahnya.

Baca juga  Program Sembako dari Warga untuk Warga di Desa Karanggan Gunung Putri

Dengan adanya forum ini Didin Wahidin berharap masyarakat di Kecamatan Gunung Putri bisa menjalankan pola hidup sehat sehingga tidak mudah terkenya penyakit.

“Dalam rangka program kabupaten kota sehat untuk menunjang harus dibentuk forum komunikasi sehat kecamatan, lalu di desa tingkat desa ada pokja desa dan ini membawahi desa desa dan ada desa sehat dan untuk mengajak masyarakat hidup sehat,” pungkasnya [] Sandi

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top