Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dorong Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta pegawai Non PNS ikut iuran BPJS Ketenagakerjaan, Jumat (28/2/2020).

Bupati Purwakarta Dorong Petani dan Pekerja Sosial Ikut BPJS Ketenagakerjaan

BOGOR-KITA.com , PURWAKARTA, – Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dorong Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta pegawai non PNS ikut BPJS Ketenagakerjaan Mandiri.

“Hari ini, kami bersepeda dan finis di Kantor BP Jamsostek, guna mendorong masyarakat untuk giat berolah raga dan memasyarakatkan olah raga. Hari ini merupakan hari spesial karena ke depan kita akan mempersiapkan MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Bupati Purwakarta Anne, di Purwakarta, Jumat (28/2/2020).

Dikatakan MoU itu terkait BPJS Ketenagakerjaan mandiri, baik untuk PNS maupun pegawai non PNS, di mana  ke depannya diharapkan semuanya memiliki jaminan keselamatan dalam bekerja.

“Akan dibuatkan jaminan keselamatan kerjanya dengan iuran 10 ribu per bulan.¬†Tapi secara bertahap sesuai kemampuan APBD Purwakarta. Jumlah PNS kurang lebih 7.000, yang non PNS kurang lebihnya 3.000 itu pun non guru honorer,” kata Anne.

Tidak hanya itu pekerja sosial pun nantinya akan dibuatkan jaminan keselamatannya seperti yang lainnya.

“Pekerja sosial paling banyak, karena tersebar di desa-desa, seperti pegawai tingkat RW, RT, Linmas, marbot masjid, muadzin, guru ngaji, dan lainnya. Insya Allah nanti kita akan buatkan juga jaminan kerjanya,” imbuhnya.

Selain itu, imbuh Anne, masyarakat yang memiliki potensi besar seperti pekerja informal di antaranya petani, didorong juga bisa ikut mendaftar BPJS Ketenagakerjaan. [] Heru



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *