Kab. Bogor

Bupati Iwan Setiawan Ingin BUMD Kerja Tak Biasa – Biasa Saja

BOGOR-KITA.com, BABAKAN MADANG – Bupati Bogor Iwan Setiawan menginstruksikan para direksi BUMD kerja tak biasa – biasa saja. Iwan meminta kepada BUMD Kabupaten Bogor untuk lebih optimal menggali potensi guna mendorong kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bogor.

Hal itu ditegaskan Iwan Setiawan saat membuka Workshop BUMD dalam rangka Optimalisasi Penerapan Tata Kelola BUMD yang baik Menuju BUMD Sehat, yang berlangsung di Ole Suites Hotel & Cottage, Darmawan Park, Babakan Madang, Selasa (5/9/2023).

Iwan menegaskan, BUMD harus jadi lokomotif ekonomi Kabupaten Bogor, lebih aktif dalam menggali potensi secara maksimal guna mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang tujuan akhirnya adalah mewujudkan masyarakat Kabupaten Bogor sejahtera.

Baca juga  Rudy Susmanto Apresiasi Kinerja Pj Bupati Asmawa Tosepu

“Silahkan persiapkan diri, tingkatkan kinerja dengan profesional. Saya tidak ingin kerja yang biasa-biasa saja, lebih jeli gali potensi agar BUMD jadi lokomotif ekonomi Kabupaten Bogor,” tegas Iwan.

Menurut Bupati Bogor, Workshop BUMD jadi sarana untuk memperkuat sinergi antara BUMD dengan Pemkab Bogor, juga menjadi momentum evaluasi dan sharing informasi.

“Saya minta jangan ragu jika ada masalah,  sampaikan sehingga kita bisa mencari solusi bareng-bareng. Kita evaluasi secara menyeluruh menuju BUMD sehat, agar dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi peningkatan PAD Kabupaten Bogor,” tegas Bupati Bogor.

Kemudian, Plt. Asisten Ekbang, Didi Kurnia menerangkan, berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 54 Tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dituntut dan diamanatkan agar seluruh BUMD dapat menerapkan tata kelola BUMD yang baik menuju BUMD yang sehat. Oleh karena itu perlu ada upaya salah satunya melalui pelatihan workshop BUMD ini.

Baca juga  Dewan Sebut Banyak BUMD Di Kabupaten Bogor Jalan Di Tempat

“Ini kami lakukan untuk mengoptimalkan penerapan tata kelola BUMD lebih baik, agar BUMD sehat dan memiliki daya saing yang kuat baik di tingkat nasional maupun internasional. Serta mendorong pengelolaan BUMD lebih profesional, efisien dan efektif untuk meningkatkan kemandirian organisasi  BUMD lingkup Kabupaten Bogor,” imbuh Didi.

Hadir dalam workshop optimalisasi penerapan tata kelola BUMD yang baik menuju BUMD sehat yakni, Kepala BPKAD, seluruh dewan direksi dan pengawas BUMD lingkup Pemkab Bogor. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top