Kab. Bogor

Bupati Bogor Terima Penghargaan Anugerah Meritokrasi Tahun 2023 Predikat Sangat Baik

BOGOR-KITA.com, YOGJAKARTA- Bupati Bogor Iwan Setiawan menerima penghargaan Anugerah Meritokrasi tahun 2023 dengan Predikat Sangat Baik dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang berlangsung di Yogjakarta, Kamis (7/12/2023).

Iwan Setiawan mengungkapkan, apresiasi atas ikhtiar jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor dalam membangun sistem merit yang terukur dan terencana. Menurutnya, meritokrasi merupakan sistem yang menekankan kelayakan seseorang dalam mengisi jabatan tertentu berdasarkan kompetensi, kualifikasi dan kinerja.

“Alhamdulilah hari ini menerima penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dalam Anugerah Meritokrasi KASN tahun 2023 dengan predikat Sangat Baik,” ungkap Bupati Bogor, Kamis (7/12/2023).

Lanjut Iwan Setiawan bahwa, di tahun 2022 lalu Pemkab Bogor juga mendapatkan penghargaan serupa dengan predikat Baik. Artinya ada peningkatan di tahun 2023 dalam penerapan sistem merit pada manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bogor.

Baca juga  Warga Kemang Amankan Seorang Lelaki Diduga Pelaku Curanmor 

“Saya harap capaian ini semakin memicu kita untuk terus memberikan yang terbaik,” tuturnya.

Sementara itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Abudullah Azwar Anas mengapresiasi segenap instansi pemerintah yang telah berhasil mendapatkan predikat “Sangat Baik” dan “Baik” dalam mengimplementasikan sistem merit.

“Setiap instansi pemerintah harus memastikan sistem merit berjalan dan diawasi secara optimal dalam setiap kebijakan dan manajemen ASN melalui instrumen yang ada melalui digitalisasi, terutama untuk memastikan penataan karir ASN dapat berlangsung profesional,” imbuhnya. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top