Kota Bogor

BPJS Ketenagakerjaan Raih Penghargaan di Ajang ICXC 2023

BOGOR-KITA.com, JAKARTA – BPJS Ketenagakerjaan meraih penghargaan dalam Indonesia Customer Experience Champion (ICXC) 2023. BPJS Ketenagakerjaan dinilai berhasil menciptakan pengalaman positif dan mengesankan bagi para pelanggan atau pesertanya.

Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Roswita Nilakurnia menerima langsung penghargaan tersebut dan berterima kasih atas apresiasi yang diberikan. Ia mengatakan pihaknya akan terus berkomitmen melakukan transformasi untuk meningkatkan kualitas layanan BPJS Ketenagakerjaan.

“Penghargaan ini merupakan salah satu motivasi bagi kami karena sebagai badan hukum publik, kami senantiasa memberikan layanan publik terbaik bagi seluruh masyarakat pekerja Indonesia untuk perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. Kami memiliki komitmen yang sangat kuat untuk terus bertransformasi memberikan berbagai bentuk layanan sesuai dengan karakteristik setiap peserta kami,” ungkap Roswita dalam keterangan tertulis, Jumat (17/11/2023).

Roswita membeberkan BPJS Ketenagakerjaan telah melakukan transformasi di layanan fisik. DI antaranya adalah dengan mengimplementasikan New Service Blueprint lewat desain ruang layanan yang lebih nyaman dan ramah disabilitas di 306 kantor cabang.

Baca juga  Siap Hadapi Tantangan Ekonomi 2023? Siapa takut! Berikut Tips Ala Coach Rendi

Selain itu di sisi layanan digital, BPJS Ketenagakerjaan berhasil menempatkan teknologi ‘electronic know your customer’ (e-KYC) pada aplikasi Jamsostek Mobile (JMO). Hal itu sehingga mampu meningkatkan kecepatan proses pengajuan klaim, dari 5 hari menjadi rata-rata hanya 15 menit.

Aplikasi yang saat ini digunakan oleh lebih dari 20 juta peserta tersebut juga terus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan peserta. Selain fitur pendaftaran, pembayaran iuran dan klaim, JMO kini dilengkapi dengan fitur Manfaat Layanan Tambahan (MLT) perumahan pekerja yang diperuntukan bagi pekerja yang membutuhkan fasilitas pembiayaan perumahan, fitur pinjaman multiguna atau yang dikenal dengan dana siaga, serta beragam fitur lain seperti berita dan siaran TV streaming, hingga fitur promo.

Baca juga  Gugur Karena Covid-19, Ahli Waris Nakes Peserta BPJS Ketenagakerjaan Terima Santunan

Roswita berharap penghargaan ini mampu menjadi bukti sekaligus penambah semangat bagi seluruh insan BPJS Ketenagakerjaan untuk selalu memberikan pelayanan prima kepada peserta yang saat ini jumlahnya mencapai 40 juta pekerja

“Jadi apresiasi ini merupakan bagian penambah semangat kita bahwa layanan publik itu tidak boleh kalah dari layanan institusi pada umumnya. Karena harus bisa dirasakan secara mudah bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya pekerja,” tambahnya.

Roswita ingin kedepan JMO mampu menjadi One Access To Digital Ecosystem untuk mendukung program pemerintah dalam mengembangkan ekosistem ekonomi dan keuangan digital yang inklusif dan efisien.

“Semoga kedepannya JMO bisa menjadi mitra setia dalam meningkatkan kesejahteraan pekerja dan keluarga sehingga semua pekerja bisa Kerja Keras Bebas Cemas,” ucapnya.

Baca juga  Dirawat Intensif Selama 5,5 Tahun, BPJS Ketenagakerjaan Biayai Perawatan Prantino Tanpa Batas Biaya

Diketahui, ICXC 2023 adalah ajang bergengsi yang digelar oleh SWA bersama Business Digest.

Terpisah, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bogor Kota, Dolik Yulianto turut mengapresiasi pencapaian BPJS Ketenagakerjaan atas Penghargaan di Ajang ICXC 2023.

“Selamat kepada BPJS Ketenagakerjaan atas keberhasilan dalam penghargaan di Ajang ICXC 2023 ini. Melalui pelayanan PRIMA yang selalu kami junjung, BPJS Ketenagakerjaan mampu menciptakan pengalaman positif dan mengesankan bagi para pelanggan atau pesertanya”, ungkap Dolik.

“Kami berharap, ke depannya BPJS Ketenagakerjaan tetap dapat mempertahankan gelar tersebut, bahkan lebih baik lagi dengan memberikan pelayanan PRIMA yang selalu dijunjung tinggi terhadap peserta agar dapat mewujudkan kemudahan akses layanan kesejahteraan pekerja dan keluarga sehingga semua pekerja bisa Kerja Keras Bebas Cemas”, pungkas Dolik.

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top