Bogor Youth Forum

Bogor Youth Forum Bagikan Jeruk Hingga Masker Gratis

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Komunitas Bogor Youth Forum membagikan 1.200 lemon dan jeruk, 10 Liter Hansanitizer dan 550 Masker untuk tenaga medis dan profesi non Work From Home.

Ramadhan Subakti (Umo) selaku Founder BYF mengatakan, kegiatan ini murni spirit kaum muda di Bogor untuk merespons terhadap isu Global yaitu Covid-19, melihat pandemi ini tak kunjung henti, dirinya prihatin terhadap garis pertahanan terakhir tenaga medis dan profesi yang tidak bisa bekerja dari rumah.

“Walaupun tidak banyak, mudah-mudahan bisa bantu hari esok mereka lebih baik, karena secara kebatinan, kami ikut merasakan saat turun ke puskesmas dan jalan raya,” kata Umo dalam keterangan pers Rabu (8/4/2020).

Umo juga menambahkan, “konsep yang dipakai kami dalam respon isu ini ada 3, membantu sosialisasi informasi valid, membantu pendanaan lewat donasi dan selanjutnya membantu supaya tidak jenuh di rumah aja,”.

Sementara itu Novia Ecci selaku koodinator penyaluran donasi mengungkapkan “lokasi yang kami pilih sebagai penyaluran donasi yaitu Puskesmas Belong di Kota Bogor, Puskesmas Ciomas Kabupaten Bogor dan Pusat Kota Jalan Raya Tugu Kujang”

Menurut Ecci ide pemberian lemon dan jeruk sebagai peningkat imunitas tubuh karena kaya akan vitamin C. Dirinya mengatakan pengggalangan dana dilakukan hanya 7 hari.[] Admin 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *