Kota Bogor

BOGOR-KITA.com dan Universitas Pakuan Gelar Seminar Satu Tahun Kepemimpinan Bima -Usmar

Seminar Setahun Kepemimpinan Bima – Usmar

BOGOR-KITA-com, – Situs Berita dan Wisata, BOGOR-KITA.com bekerja sama dengan Fakultas Hukum Universitas Pakuan Bogor, menggelar seminar bertajuk, “Satu Tahun  Bima – Usmar” di Kampus Universitas Pakuan, Jalan Pakuan, Kota Bogor, Selasa 28 April 2015, dari pukul 09.00 WIB – 12.00 WIB.

Ketua Panitia Petrus Barus, yang juga Pemimpin Redaksi BOGOR-KITA.com, di Bogor, Minggu (26/4/2015) mengemukakan, program Bima – Usmar sebetulnya sudah sangat jelas, sebagaimana dituangkan dalam  program prioritas. “Program itu sendiri mengena dalam arti sesuai dengan kebutuhan arga kota Bogor,” kata Petrus.

Hanya saja, imbunyaSeko, problemnya di dataran teknis, yakni bagaimana Bima – Usmar merealisasi program itu. “Dalam hal ini pola atau model kepemimpinan Bima – Usmar menjadi faktor yang sangat menentukan,” katanya.

Baca juga  STS : Terbitkan Keppres Pencabutan Kewarganegaraan WNI eks ISIS

Jika pola atau model kepemimpinan yang diterapkan cocok dan mengena dengan kultur atau situasi kejiwaan masyarakat Kota Bogor, maka 6 program prioritas itu akan menjadikan Kota Bogor seperti yang diharapkan. “Popularitas Walikota Surabaya dan Walikota Bandung mungkin akan melorot di bawah popularitas Bima – Usmar,” kata Petrus lagi.

Saat ini, imbuh Petrus, pola atau model kepemimpinan Bima – Usmar sudah mulai kelihatan. Setidaknya, terlihat dari partisipasi warga yang kian lama kian besar dalam sejumlah kegiatan, seperti kegiatan Bogoh Ka Bogor, Bogor Heritage Run dan lain sebagainya. “Kegiatan jumat bersih dan minggu bersih, kini bahkan  muncul secara motorik dari warga masyarakat sendiri,” imbuh Petrus.

Baca juga  PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Gelar Pertemuan Rutin dengan PKK Kota Bogor

Selain Bima, seminar menampilkan tiga pembicara, meliputi dosen manajemen di Sekolah Pascasarjana Universitas Pakuan, Dr Radjab Tampubolon, dosen senior yang juga mantan Wakil Rektor Universitas Pakuan, Bintatar Sinaga SH, MH, dan Ketua Yayasan Satu Keadilan, Sugeng Teguh Santoso.  Dr Radjab Tampubolon sudah siap dengan kertas kerja yang terkait dengan Model Kepemiminan dan Green Economic. Seadng Bintatar Sinaga dan Sugeng Teguh Santoso sudah siap dengan Plus Minus Kepemimpinan Bima – Usmar selama setahun memimpin Kota Bogor.

“Melalui seminar yang akan dihadiri peserta aktif, seperti politisi, tokoh LSM, tokoh ormas, akademisi, aktivis mahasiswa, budayawan, dan kalangan pengusaha ini, diharapkan muncul kesamaan perspektif dalam membagun Kota Bogor,” kata Petrus.

Baca juga  DPRD Kota Bogor Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan

Undangan sudah disebar, namun, bagi yang berminat dan serius ingin mengemukakan buah pikirannya dapat mengirim permintaan sebagai peserta melalui email bogorkita@yahoo.com.  “Bagi peserta yang dinilai memenuhi syarat Panitia akan mengirim undangan resmi tanpa dipungut bayaran alias gratis,” tutup Petrus. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!