Kab. Bogor

Bogor, Kabupaten dengan Perekonomian Terbesar Kedua di Indonesia

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Kabupaten Bogor menjadi kabupaten dengan perekonomian terbesar ke-2 di Indonesia berdasarkan total Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yakni Rp 236,14 triliun. Ini Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) yang dirilis akun instagram @goodstats.id, Sabtu, (26/3/2022).

Bupati Bogor, Ade Yasin dalam keterangan tertulisnya mengatakan, data tersebut merujuk data Badan Pusat Statistik (BPS) terbaru yang dirilis pada 2021, menempatkan Kabupaten Bogor sebagai Kabupaten dengan skala ekonomi terbesar urutan kedua di Indonesia.

”Mayoritas dari Kabupaten yang memiliki perekonomian yang besar ditopang oleh sektor industri pengolahan dan sektor pertambangan. Selain itu, sebagian besar wilayah di atas merupakan markas beroperasinya perusahaan dan pabrik berskala besar,” terang Ade Yasin.

Baca juga  Bangun Disneyland, Hary Tanoesoedibjo Kembangkan Lido Jadi Kawasan Wisata dan Bisnis Center

Terdapat 15 kabupaten yang dirilis goodstats.id sebagai kabupaten dengan perekonomian terbesar di Indonesia berdasarkan nilai total PDRB. Kabupaten Bogor menempati urutan ke-2 setelah Kabupaten Bekasi dan berada di atas Kabupaten Karawang. Di Provinsi Jawa Barat ada empat kabupaten yang masuk 10 besar yakni, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bogor, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Bandung. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top