Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Barat Sufyan Syarif

BNN Jabar: Waspadai Peredaran Narkoba Jenis Baru

BOGOR-KITA.com – Perkembangan narkoba di dunia tidak pernah henti dalam membaut jenis baru. Menurut Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Barat Sufyan Syarif, sedikitnya ada 700 jenis narkoba baru yang teridentifikasi.

“Di dunia saat ini ada 700 jenis narkoba baru yang teridentifikasi dan peredarannya sudah meluas,” ujarnya di Bandung, Selasa (18/6/2019).

Dari ratusan jenis narkoba itu yang terdeteksi ikut beredar di Indonesia sudah mencapai 73 jenis. Sehingga menurutnya perlu ke aspadaan tinggi masyarakat atas makin maraknya jenis narkoba dan peredarannya itu.

Ia bahkan mengatakan saya ini peredaran narkoba sudah menyasar pedesaan. Anak-anak di pedesaan sudah mulai terpapar sehingga perlu sosialisasi pencegahan yang masih mulai dari RT dan tempat ibadah khususunya mushola dengan bantuan ulama setempat.

“Narkoba sekaranf menyasar kelas menengah kebawah, sampai tingkat desa, kita sudah mengetahui trenya seperti itu, jadi kini semakin waspada,” jelasnya.

Menurutnya pencegahan dan penanggulangan bahaya narkoba bukan saja tugas polisi atau BNN namun seluruh masyarakat termasuk para ulama. Sebab himbauan dari ulama jauh lebih manjur dan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, khususnya di tingkat desa. [] Admin/Humas Pemdaprov Jabar



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *