Wali Kota Bogor Bima Arya saat memantau suasana ibadah kebaktian di Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) di Jalan Pajajaran, Sukasari, Bogor Timur, Sabtu (6/6/2020)

Bima Sudah Panggil Sejumlah Pengelola soal Pembukaan Mal

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Terkait pengoperasiaan mal di Kota Bogor, Wali Kota Bogor Bima Arya mengaku sudah memanggil pengelola mal untuk mendengar kesiapan protokol kesehatan di pusat perbelanjaan.

“Tiga yang sudah kita buka dengan pengetatan pengawasan, yakni toko non-pangan, rumah makan dan tempat ibadah. Ini kita evaluasi bahkan kita perketat. Pemkot kemarin mengundang pengelola mal. Kalau ada mal yang sudah siap, silakan bisa beroperasi dengan catatan, membuktikan bahwa mereka siap,” terangnya di Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) di Jalan Pajajaran, Sukasari, Bogor Timur, Sabtu (6/6/2020).  

Seperti diketahui Pemerintah Kota Bogor memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional sampai 2 Juli 2020. Pada masa ini, mal dan toko bisa dibuka dilihat berdasarkan kesiapan protokol kesehatannya.

“Jadi, pengelola mal kalau sudah siap, sampaikan ke kami konsepnya. Satu per satu akan kami evaluasi dan akan kami cek di lapangan. Kalau memungkinkan, kita akan keluarkan izinnya. Mal itu tidak serentak, tergantung kesiapan mereka. Misalnya, mall A Senin mengajukan, Selasa kami cek, ternyata mereka cukup meyakinkan, Rabu bisa beroperasi,” kata Bima.

Bima mengatakan sejauh ini baru satu mal yaitu Yogya Bogor Junction yang mengajukan. Yang lain sedang menyiapkan protokol kesehatannya. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *