Bima : Menuju Kota Cerdas, Kota Bogor Rancang Masterplan Digital

Bima : Menuju Kota Cerdas, Kota Bogor Rancang Masterplan Digital

BOGOR-KITA.com – Kota Bogor harus memiliki masterplan digital untuk mencapai target dan tujuan kota cerdas (Smart City). Sebab, dalam acara Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) ini setiap kota diberikan kesempatan untuk melakukan pemetaan, sehingga setiap kota di seluruh Indonesia mampu menjadi kota cerdas berdasarkan potensi dan karakter lokal masing-masing.

Hal ini ditegaskan Wali Kota Bogor Bima Arya usai mengikuti acara pembukaan Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) 2017 dan Talkshow Model Pembangunan Kota Cerdas untuk Indonesia di Gedung Utama II Istana Wakil Presiden Republik Indonesia, jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (4/5/2017).

Bima menerangkan, melalui masterplan digital Kota Bogor yang akan segera dirampungkan oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bogor ada hal-hal yang lebih fokus untuk dihasilkan di Kota Bogor, terutama hal-hal yang berkaitan dengan pelayanan untuk memberikan kemudahan warga.

Kolaborasi dengan pihak lain kata Bima menjadi strategi lain yang dipilih, karena menurutnya jika mengandalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sulit terpenuhi. Namun jika menggandeng pihak kampus, perusahaan, komunitas dan pihak lainnya akan terasa lebih ringan.

Baca juga  Bertemu dengan Tokoh No. 1 se-Bogor, Anggota Pramuka Cecar Bima dengan Pertanyaan

Selain itu menurut Bima, dengan adanya RKCI ini menjadi langkah maju yang diambil pemerintah untuk melanjutkan pembangunan kota cerdas di Indonesia, bahkan dibuat rating kota cerdas. ”Tentunya ini akan memacu Kota Bogor maupun kota-kota lainnya untuk lebih fokus lagi menuju kota cerdas,” jelas Bima. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *