Bima : Kuatkan Identitas Kota Bogor Menjadi Kota Pusaka, Kota Hijau dan Kota Cerdas

Bima : Kuatkan Identitas Kota Bogor Menjadi Kota Pusaka, Kota Hijau dan Kota Cerdas

BOGOR-KITA.com – Hari Jadi Bogor bukan hanya sekedar meriah atau ramai-ramainya saja. Tetapi kegiatan ini harus mengandung makna yang jelas, menjadi tanda kemandirian untuk mendukung pembangunan Kota Bogor yang dicintai oleh semuanya. Demikian ungkap Walikota Bogor Bima Arya dalam sambutan pada Rapat Paripurna Istimewa memperingati HJB ke-534 di Gedung DPRD Kota Bogor, Jumat (2/6/2016).
Oleh karena itu dirinya mengajak semua warga Kota Bogor untuk memaknai kegiatan ini dengan menggunakan pemikiran, hati, otak dan rasa. “Mari semuanya berkaca dan introspeksi diri apa yang telah dikerjakan dalam mengisi pembangunan di Kota yang kita cintai ini,” ajak Bima. “Semua warga Bogor memiliki pengharapan yang sama agar Bogor sejahtera, tentram, repeh rapih, jauh dari persoalan jauh dari permusuhan. Bebas dari kemacetan, Bogor bersih, indah, dan nyaman,” lanjutnya.
Ke depannya yang perlu kita lakukan, lanjut Bima, yaitu menguatkan identitas Kota Bogor menjadikan Kota Pusaka (Heritage City), Kota Hijau (Green City), serta Kota Cerdas (Smart City). “Semuanya mari bersama-sama menjaga serta melestarikan warisan pusaka, baik yang berupa fisik atau nilai-nilai. Mari jadikan Kota Bogor yang paling maju dalam menjaga dan melestarikan lingkungan serta pembangunan yang berkesinambungan. Kita tingkatkan kemampuan kita dalam bidang teknologi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” bebernya.
Untuk mewujudkan langkah tadi, Bima yakin semuanya bisa dilakukan dengan cinta. “Kata orang, cinta memiliki energi dan kekuatan yang luar biasa untuk berbuat apa saja , termasuk mengubah yang tidak mungkin menjadi mungkin. Dan saya termasuk salah seorang yang memiliki keyakinan seperti itu, cinta memiliki kekuatan yang luar biasa,” tandasnya.
Keyakinan itu dikutip Bima dalam pesan diakhir sambutannya. “Kalau kita cinta ke Kota Bogor, kita akan terus mengerjakan segala rupa hal yang ada gunanya dan bermanfaat untuk Kota Bogor, walau hanya sebesar biji sawi,” pungkasnya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *