Kota Bogor

Bima Arya Ungkap Penyebab Melonjaknya Kasus Corona Kota Bogor

Bima Arya

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyampaikan penyebab naiknya kasus positif Covid-19 di Kota Bogor.

Menurut Bima, ada beberapa penyebab melonjaknya kasus Covid-19 di Kota Bogor. Pertama, lonjakan terjadi imbas dari liburan di akhir tahun, kedua adanya beberapa kegiatan.

“Seperti kemarin kasus 120 positif disebabkan karena ada kegiatan keagamaan dari luar kota, makanya kita tekankan betul kurangi mobilitas, karena lonjakan ini terjadi karena adanya mobilitas,” ujar Bima  di Balai Kota Bogor, Kamis (21/1/2021).

Selain itu, lanjut Bima, keterbatasan kapasitas Rumah Sakit (RS) rujukan untuk pasien Covid-19, membuat banyak pasien Covid-19 terpaksa dirawat di rumah sendiri untuk isolasi mandiri. Hal itu justru sangat rawan menularkan virus kepada anggota keluarga di rumah.

Baca juga  Jokowi Lantik 6 Menteri dan 5 Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju

“Kapasitas rumah sakit terbatas, sehingga terpaksa memilih untuk di rumah dan menulari  anggota keluarga. Jadi kita genjot di dua hal itu, membubarkakan kerumunan, mengurangi mobilitas serta menambah tempat tidur untuk pasien Covid-19 di RS. Makanya kita upayakan RS lapangan dengan kapasitas 68 bed itu,” katanya.

Bima mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan meresmikan salah satu hotel untuk fasilitas isolasi pasien Covid-19 dengan kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Sebentar lagi salah satu hotel akan kita resmikan juga, sebagai fasilitas untuk OTG. kita perkuat di situ,” tutupnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Bogor, dalam tiga hari terakhir, pertambahan kasus positif selalu di atas 90.

Baca juga  2 Calon Kepala Desa Iwul Bersaing di 15 TPS

Pada 18 Januari terdapat 90 kasus positif, 19 Januari 120 positif dan 20 Januari 105 kasus positif. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top