Kota Bogor

Lapak PKL Dibongkar, Perumda PPJ Siapkan 115 Kios Subsidi di Blok F

Penertiban PKL di depan blok F Pasar Kebon Kembang

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor membongkar puluhan lapak pedagang kaki lima (PKL) di dekat Blok F Pasar Kebon Kembang, Kota Bogor.

Menurut Camat Bogor Tengah, Abdul Wahid, PKL yang ada di Jalan Nyi Raja Permas membuat kesan kumuh. Ia mengharapkan ke depan kawasan ini akan menjadi pusat belanja yang bisa memberikan rasa nyaman dan aman di Kota Bogor.

“Supaya masyarakat yang belanja ke sini bisa nyaman dan merasa aman,” kata Wahid, Kamis (21/1/2021).

Selain itu, ke depan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan dinas perhubungan terkait penataan parkir di sekitar blok F Pasar Kebon Kembang.

“Parkir di sini sudah menyediakan kurang lebih kapasitas 4.000 motor. Namun kondisi saat ini parkir di sini sembarangan akibatnya lalu lintas terganggu, masyarakat yang melewati sini tidak nyaman dan akhirnya kekumuhan yang ada. Jadi itu tugas kami dari jajaran saya bersama teman teman pol PP untuk melakukan penertiban,” ucapnya.

Baca juga  Pasien Meningkat, Tempat Tidur Penuh,  RSUD Ciawi Siapkan Ekstra Bed

Sementara itu, Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ), Muzakkir mengatakan telah menyiapkan 115 kios bersubsidi untuk para PKL yang mau masuk ke dalam Blok F.

“Dari total 700 kios, ada 155 kios yang kami siapkan dengan harga subsidi khusus untuk PKL, tidak boleh ada masyarakat selain PKL yang membeli dan PKL itu juga kami fokuskan untuk yang ada di sekitaran Pasar Kebon Kembang,” jelasnya.

Berdasarkan data, lanjut Muzakkir di sekitar Pasar Kebon Kembang, terdapat 50 lapak PKL yang sudah ditertibkan. Selain itu, PKL yang berada di sekitaran alun-alun sampai ke Blok C dan D Pasar Kebon Kembang juga bakal ditertibkan untuk dimasukkan ke dalam Blok F.

Baca juga  Atang: Penunjukan Tri Rismaharini Sebagai Menteri Sosial Sudah Tepat

“Jadi kita dorong nanti masuk ke pasar karena kita ada 700 kios yang disiapkan,” jelasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top