Bima Arya saat hadir dalam acara Youthpreneur Academy

Bima Arya Puji Kolaborasi Dispora dan HIPMI Gelar Youthpreneur Academy

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengapresiasi langkah Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang bekerjasama dengan Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kota Bogor dalam penyelenggaraan Youthpreneur Academy.

Pasalnya, kegiatan yang digelar di D’Bozz Cafe, Jalan KH. Abdullah bin Nuh, Kecamatan Tanah Sareal  ini tanpa menggunakan  Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bogor.

“Saya ini paling kesal kalau ASN atau birokrat kalau saya punya gagasan, punya ide merespon dua hal, pertama yaitu, ‘pak kita harus cari aturannya’. Yang kedua, ‘pak gak ada anggarannya’. Masa gara-gara aturan, program tidak jalan, apalagi aturannya dicari-cari. Atau masa semuanya harus dari APBD. Saya juga paling kesal sama anak-anak muda kalau bisanya mengkritik tapi tidak bisa memberikan opsi solusi. Tidak terpikir untuk menjadi bagian dari solusi,” ungkap Bima, Kamis (17/9/2020).

Bima menerangkan, dua hal yang disebutkan tadi itu tidak ada. Jadi, Kepala Dispora ini keren, tanpa APBD, tidak ribet soal aturan, programnya juga jalan.

Baca juga  Bima Arya Resmikan Mobil Kas Keliling Bank Kota Bogor

“Saya apresiasi pak Herry Karnadi yang bagus. Ini yang saya tunggu dari dulu. Saya bilang kolaborasi. HIPMI juga saya tantang dari dulu. Tidak usah ribet-ribet, kita collabs, anak-anak zaman sekarang kan bahasanya collabs. Peluangnya banyak sekarang. Memang sedang ada masalah pandemi, tapi Insya Allah barokah. Jadi harusnya, selalu ada berkah dibalik setiap musibah. Selalu ada kemungkinan untuk mendapatkan manfaat dibalik setiap cobaan,” terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua BPC HIPMI Kota Bogor, Zulfikar Priyatna mengatakan, HIPMI bekerjasama dengan Dispora membuat program dalam rangka pemulihan ekonomi lewat kepemudaan, sehingga kedepannya akan ada penyerapan tenaga kerja karena kemarin sudah ada gelombang PHK kesatu dan kedua, tidak menutup kemungkinan juga ada gelombang selanjutnya. Tentunya dibutuhkan lebih banyak pengusaha.

“Ini kan kondisi di lapangan yang harus dipahami. Karena itu kami dorong pengusaha muda ini yang usia di 16 tahun hingga 30 tahun untuk memiliki pengetahuan, kompetensi, skil set hingga menjadi wirausaha baru di Kota Bogor. Ada perubahan maindset bahwa pemuda menciptakan lapangan kerja bukan mencari lapangan kerja, kita lihat beberapa tahun kedepan bisa terjadi penyerapan tenaga kerja di Kota Bogor,” ungkap Zulfikar.

Baca juga  Ridwan Kamil Jenguk Bima, Bicara Melalui Telepon

Sementara itu, Kepala Dispora Kota Bogor, Herry Karnadi menuturkan, dengan hadir dan memberikan arahan, merupakan apresiasi dari Wali Kota Bogor Bima Arya terhadap kegiatan yang diinisiasi oleh perangkat di bawahnya. Kegiatan ini juga murni berawal dari arahan Wali Kota yang ditangkap jajaran Dispora Kota Bogor sehingga dijadikan kegiatan juga kolaborasi juga dengan HIPMI Kota Bogor.

“Ya, karena memang untuk membentuk pengusaha, harus pengajarnya dari pengusaha yang sudah jadi atau sukses. Supaya tidak hanya teori, tapi juga praktik, tips hingga triknya kami ajarkan sekalian,” ungkap Herry. [] Ricky



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *