Kota Bogor

Bima Arya Positif Corona, Diisolasi di RSUD Kota Bogor

BOGOR-KITA.com, BOGOR- Wali Kota Bogor Bima Arya positif terinfeksi virus Corona (Covid-19). Ia kini harus menjalani proses isolasi di RSUD Kota Bogor. Sebelumnya Bima Arya melakukan kunjungan kerja ke Turki dan Azerbaijan.

“Wali Kota tengah menjalani proses isolasi di RSUD Kota Bogor sejak Kamis malam,” terang plt Kadinkes Kota Bogor Sri Nowo Retno dalam keteranganya, Jumat (20/3/2020).

Bima Arya menjalani tes sejak Selasa dan baru diketahui perkembangannya menjadi positif terinfeksi pada Kamis (19/03/2020).

“Pada hari Kamis sore, kemarin tanggal 19 Maret 2020, Wali Kota Bogor Bima Arya, telah menerima hasil tes SWAB yang menunjukkan positif Covid-19,” tambah Sri Retno.

Menurut Sri Retno, Wali Kota Bogor itu akan menjalani isolasi sampai 14 hari ke depan. Dipilih perawatan ke RSUD Bogor karena memang rumah sakit tersebut sebelumnya sudah dipersiapkan untuk isolasi pasien terjangkit Convid-19.

Baca juga  Pasien Covid-19 Sembuh di Jabar Lebih Banyak dari Meninggal

“RSUD Bogor memang sejak jauh-jauh hari mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan untuk mengantisipasi wabah Covid-19 di Kota Bogor,” ujar Sri Retno.

Bima Arya juga telah melapor ke Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melalui telepon.

Selanjutnya, pelaksanaan pemerintahan kota akan berjalan seperti biasanya di bawah koordinasi Wakil Wali Kota untuk menjalankan tugas-tugas pemerintahan dengan tetap fokus pada penanganan dan pencegahan pandemi virus corona lebih luas.[] Anto 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!