Kota Bogor

Bima Arya Pelototi Penataan Pasar Kebon Kembang

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor saat ini sedang melakukan penataan kawasan Pasar Kebon Kembang dengan membangun fasilitas untuk pejalan kaki dan perbaikan saluran drainase.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengecek langsung proses penataan sambil melakukan sosialisasi kepada para pedagang, karena ada dua kegiatan pembangunan infrastruktur dalam penataan kawasan Pasar Kebon Kembang.

“Ya, ini sudah 10 tahun begini-begini aja, jadi sekarang kita matangkan skenario, skenario satu, skenario relokasi pedagang kemana, sedang dihitung. Kedua, tahapan pengerjaannya seperti apa, karena ada beberapa kegiatan penataan pedestrian,” kata Bima Arya di lokasi, Rabu (2/8/2023).

Kepala Dinas PUPR Kota Bogor, Rena Da Frina mengatakan, penataan kawasan Pasar Kebon Kembang sudah melalui tahap perencanaan dan lelang pekerjaan.

Baca juga  Guru Besar IPB Sebut Negara Rugi Rp30 Ribu Triliun Akibat Degradasi Hutan

Proses penataan Pasar Kebon Kembang dimulai dengan pengerjaan pembangunan lanjutan trotoar Jalan Dewi Sartika dengan lingkup pekerjaan persiapan, pembongkaran, pekerjaan drainase, pekerjaan tanah dan pekerjaan pembangunan trotoar dan planter melalui anggaran dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor yang dikerjakan oleh PT Putra Bangsa Inovasi sebagai pemenang lelang dengan nilai Rp. 8.610.195.617,00.

Pembangunan dan penataan trotoar di jalan Dewi Sartika bermula dari seberang Masjid Agung Kota Bogor hingga Simpang MA Salmun, yang saat ini pekerjaannya sudah sampai simpang Jalan Pengadilan.

“Jadi seperti yang disampaikan pak wali kota, bahwa akan ada penataan di sini dan sekarang sedang dikerjakan,” kata Rena.

Baca juga  Kick Off Naturaliasi Ciliwung, Bima Arya Ketua Satgas

Selain itu, penataan trotoar juga dilakukan kawasan Alun-alun Kota Bogor Jalan Nyi Raja Permas menuju Jalan MA Salmun.

Lingkup pekerjaan pembangunan lanjutan trotoar Alun-alun Kota Bogor ini yaitu pekerjaan persiapan, pembongkaran, drainase, tanah, pembangunan trotoar, minor dan lain-lain melalui anggaran dari Dinas PUPR sebesar Rp 5.527.748.426,00 yang dimenangkan oleh CV Maju Maju Mapan.

Di samping proses pekerjaan itu, Satpol PP Kota Bogor juga sedang melakukan penertiban di lokasi yang akan dibangun trotoar kepada para pedagang yang lebih dulu sudah diberikan sosialisasi di Jalan Dewi Sartika.

“Iya kita koordinasi dengan Satpol PP, Dishub, wilayah, terkait PKL yang ada di sini. Kita juga koordinasi juga dengan Perumda Pasar Pakuan Jaya dan pengelola Blok C dan D mengenai kantong parkirnya, saluran drainasenya dan lain-lain, karena kita penataannya mau bagus semuanya,” katanya. [] Diskominfo

Baca juga  BPKSDM Denpasar akan Terapkan Anjas Go Clear
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top