Kota Bogor

Bima Arya Minta Kecamatan Bogor Barat Total Football Berantas Stunting

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meminta Kecamatan Bogor Barat tetap mempertahankan prestasinya yang telah diraih di tingkat Jawa Barat dan konsisten dengan hasil lomba program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Jawa Barat.

“Saya sangat bangga dengan apa yang diraih kecamatan Bogor Barat ini di tahun 2022. Sehingga saya minta pertahankan prestasinya dan semangat untuk mengembangkan, karena dengan lebih berkembang akan mendorong juga peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Bima saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bogor Barat pada Kamis (19/1/2023).

Menurut Bima, hasil lomba bukan saja peningkatan infrastruktur atau sekedar seremonial, tetapi itu harus dipertahankan.

Baca juga  Perkuat Toleransi, Komnas HAM Ajak Bima Arya Hadiri WHRCF di Gwangju

“Ya, seperti kemarin dijalankan program-program pengembangan di Kelurahan Curug pemenang lomba P2WKSS tingkat Jawa Barat,” katanya.

Bima juga mengingatkan, soal penanganan stunting sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi.

“Jadi strateginya itu total football, semua bisa bertahan dan semua bisa menyerang. Semua harus bisa dua-duanya. Menangani Covid-19 saja bisa kita kemarin, sekarang kalau stunting berhasil ditangani Insya Allah Indonesia maju,” katanya.

Sementara itu, Camat Bogor Barat, Abdul Rahman mengatakan, Kecamatan Bogor Barat telah menjuarai beberapa lomba yang diadakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat seperti kelurahan Curug juara 1 lomba P2WKSS, kemudian ada juara di lima lomba PKK tingkat provinsi Jawa Barat. Sehingga pihaknya berterimakasih kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mensupport dalam pelaksanaan.

Baca juga  Bima Minta Warga Kota Bogor Pererat Persaudaraan

“Dengan berbagai pembangunan infrastruktur yang lebih masif di wilayah kami, mudah-mudahan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kami juga siap mempertahankan apa yang telah diraih juga mengambangkan program nya,” ungkap Abdul Rahman.

Ia menjelaskan, pihaknya juga memiliki program Rabu Makan Tempe (Rampe), Senen Makan Endok (Sendok) dan Minum Susu dan Makan Endog (Misundog). Semua digulirkan untuk kesejahteraan masyarakat Bogor Barat.

“Kami juga kerjasama dengan BPOM dan IPB university menghasilkan 30 UMKM yang bersertifikat halal. Tahun 2022 banyak kegiatan di support Pemkot Bogor dibidang infrastuktur,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top