Wali Kota Bogor melantik sejumlah pejabat strukturan eselon IIIA, IIIB, IVA dan IVB dan fungsional di lingkungan pemerintahan Kota Bogor

Bima Arya Lantik 306 Pejabat, Tak Serius Kerja Bakal Digeser

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya melantik sejumlah pejabat struktural eselon IIIA, IIIB, IVA dan IVB dan fungsional di lingkungan pemerintahan Kota Bogor.

Dalam pelantikan tersebut terdapat sebanyak 306 pejabat yang dirotasi, mutasi, promosi dan demosi mulai dari kepala seksi, kepala bidang, sekretaris dinas, lurah dan camat.

“Rotasi, mutasi, promosi dan demosi yang dilakukan hari ini sesungguhnya adalah strategi untuk melakukan pertarungan melawan Covid-19,” ucap Bima usai pelantikan di Balai Kota Bogor, Kamis (6/8/2020).

Selain itu, Bima mengatakan pejabat yang dilantik ini merupakan kabinet covid-19. Menurut Bima para pejabat yang dilantik harus mempunyai jiwa petarung, siap turun ke lapangan, bergerak dan sensitif terhadap apa yang dibutuhkan Kota Bogor.

“Jika ada camat dan lurah yang tidak bergerak, saya akan geser kembali. Bulan Oktober akan ada rotasi lagi, camat dan lurah bertanggung jawab atas detektif covid, di situ ada unit lacak dan unit pantau. Kunci kita di situ mitigasi, di situ kita evaluasi terus sehingga bisa mencegah penyebaran covid lebih luas lagi,” jelasnya.

Baca juga  Sampah Menumpuk, Pemkot Bogor Minta Maaf

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bogor, Taufik menuturkan di antara yang dilantik terdapat dua camat.

“Kedua camat itu adalah Marse Hendra Saputra yang sebelumnya Kepala Bidang Pemadam Kebakaran kini menjabat sebagai Camat Bogor Utara menggantikan Dudi Fitriadi yang dirotasi ke Dinas Arsip dan Perpustakaan sebagai sekretaris dinas. Sedangkan Sahib Khan mantan Sekretaris DPRD Kota Bogor menjadi Camat Tanah Sareal menggantikan Asep Kartiwa yang kini menjabat Kabag Kemas di Sekretariat Daerah Kota Bogor,” jelasnya. [] Ricky



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *