Olahraga

Big Match Liga Inggris: Derby Manchester di Stadion Old Trafford, Ujian Berat CR7 dan Solskjaer

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Persaingan Liga Primer Inggris pekan ke-11 diwarnai dengan big match derby Kota Manchester antara ‘Si Merah’ Manchester United dengan Manchester City di Stadion Old Trafford, Sabtu (6/11/2021).

MU dengan Cristiano Ronaldo (CR7) tengah on fire. Usai dipermalukan Liverpool 0-5, skuat Ole Gunnar Solskjaer menang atas Tottenham Hotspur 3-0, lalu menahan imbang Atalanta 2-2 di Bergamo dalam persaingan Liga Champions.

Kali ini ujian berat bagi Ronaldo dan pelatih Solskjaer datang lagi di kandang sendiri, Stadion Old Trafford. Mereka harus menghadapi tim sekotanya Manchester City yang dari sisi prestasi dalam lima tahun terakhir lebih baik.

MU harus menang pada pekan ke-11 ini, jika tidak posisi mereka akan terlempar dari lima besar klasemen sementara. Kini, The Red Devils berada di peringkat kelima dengan 17 poin. Sedangkan Manchestar City ada di urutan ketiga dengan 20 poin.

Baca juga  Akademi Persib Kota Bogor Sukses Jadi Runner-Up di Festival Persib U-14

Untuk meredam skuat Pep Guardiola, Solskjaer kehilangan dua pemainnya, Raphael Varane cidera dan Paul Pogba yang masih terkena sanksi akibat kartu merah langsung saat menghadapi Liverpool.

Lini depan, Solskjaer masih mengandalkan duet maut Ronaldo-Edinson Cavani. Ditopang Bruno Fernandes. Lalu untuk merebut lini tengah, tuan rumah memainkan Scott McTominay dan Fred.

Di belakang, Eric Bailly, Victor Lidelof dan Harry Maguire jadi andalan. Luke Shaw akan dimainkan lebih untuk menekan lawan dari sayap kiri dan melepaskan umpan-umpan panjang akurat.

Dengan komposisi seperti ini MU sangat siap menghadapi The Citizens yang menurunkan Gabriel Jesus, Phil Foden dan Jack Grealish di lini depan.

Kevin de Bruyne, Rodri dan Bernardo Silva dipasang ditengah. Lalu, John Stones, Ruben Dias, Joao Cancelo untuk lini belakang. Tampaknya, Pep bakal lebih hati-hati menghadapi derby kali ini karena MU tengah dalam grafik menaik.

Baca juga  Ridwan Kamil Targetkan Seluruh Desa di Jabar Punya Penghafal Alquran

Pada pertandingan lainnya, Liverpool (22 poin) mendapatkan lawan yang cukup berat, West Ham yang kini berada di peringkat keempat dengan 20 poin.

Sedangkan pimpinan klasemen sementara Chelsea lawan tim lemah Burnley di Stadion Olimpiade, London.

Jadwal lengkap pekan ke-11 Liga Inggris 2021/2022:

Sabtu, 6 November 2021
03:00 WIB Southampton vs Aston Villa (Live on SCTV)
19.30 WIB Manchester United vs Manchester City
22.00 WIB Brentford vs Norwich City
22.00 WIB Chelsea vs Burnley
22.00 WIB Crystal Palace vs Wolverhampton Wanderes

Minggu, 7 November 2021
00.30 WIB Brighton & Hove Albion Vs Newcastle
21.00 WIB Arsenal vs Watford
21.00 WIB Everton vs Tottenham Hotspur
21.00 WIB Leeds United vs Leicester City
23.30 WIB West Ham vs Liverpool

Baca juga  Reses di Kelurahan Loji, Rifki Alaydrus Dorong Pembangunan di Wilayah

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top