Nasional

Besok Jakarta PSBB,  Ayo Anies Baswedan Taklukkan Corona

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Besok Jumat (10/4/2020) DKI Jakarta akan melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB. Pelaksanaan PSBB ini menjadi penantian karena Jakarta adalah epicetrum corona.

Jakarta tidak hanya menjadi daerah yang paling banyak terserang corona, tetapi juga merupakan daerah yang dinilai sebagai pembawa corona ke daerah lain.

Faktanya, angka penularan di Jakarta sampai Kamis (9/4/2020) mencapai 1.706 orang. Pada hari yang sama, total angka tertular atau positif corona di Indonesia 3.293 orang. Kontribusi Jakarta dengan demikian mencapai 51,8 persen.

Jika Jakarta berhasil menekan angka tertular baru, secara langsung akan menurunkan angka tertular baru di Indonesia.

Pelaksanaan PSBB di Jakarta besok dikhabarkan antara lain akan ditandai dengan sejumlah pembatasan di jalan raya mulai dari jalan arteri, jalan tol, jalan kampung dan lain-lain.

Sepeda motor hanya bisa dinaiki 1 orang saja. Mobil pribadi tipe sedan satu driver duduk di depan dan 1 penumpang duduk di belakang.  Mobil pribadi tipe minibus/jeep/SUV, 1 driver duduk di depan dan 2 penumpang duduk di kursi tengah, posisi kiri dan kanan.

Setiap pengendara wijib menggunakan masker dan jika tidak akan dikenakan sanksi

Baca juga  Mafia Pangan: Sabotase Ekonomi 

Jarak antar orang saat ada di ruang publik, wajib 1 sampai 2 meter serta menggunakan masker. Ayo DKI Jakarta, Ayo Anies Baswedan, taklukkan corona di Jakarta. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 28 = 38

Terpopuler

To Top