Drs. Dwi Setyono Agus HS, M.Pd

Berikan Pelayanan Kesehatan Maksimal UKS SMAN 1 Karawang Dilengkapi Perawat dan Obat-obatan

BOGOR-KITA.com – Karawang – Usaha Kesehatan Kekolah (UKS) SMAN 1 Karawang berbeda dengan sekolah lainnya yang ada di Karawang. Sekolah yang beralamat di Jalan Jenderal Ahmad Yani No.22, Karawang Barat, Karawang, Jawa Barat ini memiliki UKS semi klinik yang dilengkapi tenaga perawat dengan peralatan medis dan obat-obatan.

Kepala SMAN 1 Karawang, Drs. Dwi Setyono Agus HS, M.Pd mengatakan, keberadaan tenaga perawat penting untuk melayani siswa maupun guru yang mengalami gangguan kesehatan di lingkungan sekolah.

“Khususnya untuk pertolongan pertama sebelum ditangani dokter atau rumah sakit jika diperlukan. Sehingga penanganan berbagai gangguan kesehatan yang dialami keluarga besar sekolah bisa dilakukan lebih cepat,” ujar Dwi kepada BOGOR-KITA.com, Selasa (15/10/2019).

Dijelaskan Dwi, didirikan sejak 9 Januari 2011, UKS SMAN 1 Karawang yang dijaga Zr Esha Handayani Makes (perawat) aktif beroperasi mengikuti jadwal kegiatan belajar mengajar mulai Senin hingga Jumat pada pukul 07.00 hingga 16.00 WIB.

“UKS sekolah kami juga menjalin kerja sama dengan Klinik Citra Medika mengenai obat-obatan, serta petugas perawat yang berjaga juga tentunya telah mengantongi surat izin praktek dari Dinas Kesehatan,” ucapnya.

Dwi berharap, dengan fasilitas UKS yang maksimal bisa memberikan kenyamanan dan ketenangan kepada seluruh keluarga besar sekolah dalam menjalankan aktivitas setiap harinya. Sehingga bisa mendorong prestasi sekolah baik dalam bidang akademik maupun nonakademik. [] Dar 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *