Kab. Bogor

Bendungan Jebol, Warga Di Kampung Cibojem Desa Cibatok 1 Dihantui Banjir

Rumah warga di Kampung Cibojem Desa Cibatok 1 Kecamatan Cibungbulang alami banjir akibat ada tanggul/bendungan banjir yang sudah lama terjadi dan belum diperbaiki.

BOGOR-KITA.com, CIBUNGBULANG – Sebuah bendungan yang berada di Kampung Cibojem Desa Cibatok 1 Kecamatan Cibungbulang, alami jebol sudah hampir satu (1) bulan lalu. Namun hingga kini belum ada perbaikan dari instansi terkait.

Sejumlah warga di kampung tersebut mengaku resah, pasalnya ketika cuaca hujan deras turun, air sungai yang tak tertampung meluap dari aliran sungai itu berpotensi banjir merendam rumah – rumah warga yang ada di sekitar lokasi.

“Contohnya saat hujan deras yang turun pada hari Rabu (6/12) lalu, air meluap dan masuk ke dalam rumah saya dan beberapa rumah warga lainnya,” ungkap Asep (40) salah satu warga di Kampung Cibojem, Jum’at (8/12/2023).

Baca juga  Balai Pelatihan Kemendagri Kemang Mungkin Jadi Ruang Isolasi Corona

Dirinya berharap, agar jebolnya tanggul atau bendungan tersebut segera dapat diperbaiki dan diperhatikan oleh pihak terkait sehingga tidak menimbulkan dampak bahaya bagi warga masyarakat.

“Iya kami harap ada perhatian dari pihak perintah agar tanggul jebol tersebut bisa segera diperbaiki,” harapnya.

Dikonfirmasi soal adanya bendungan yang jebol di wilayah Desa Cibatok 1 tersebut, Camat Cibungbulang Agung Surahman Ali mengaku sudah mendapat laporan kejadian dan kondisi yang dialami warganya di kampung Cibojem.

“Warga masyarakat dan Pemdes sudah melakukan gotong royong untuk ada perbaikan sementara. Kami sudah mengajukan permohonan bantuan perbaikan jangka panjang dan jangka pendek berupa permohonan bronjong ke Dinas PUPR Kabupaten Bogor,” tutup Camat Cibungbulang. [] Fahry

Baca juga  Ledakan di Cisarua, Satu Luka
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top