Belum.Ada TPS Warga Pamoyanan Harus Buang Sejauh 5 Kilometer

Belum Ada TPS, Warga Pamoyanan Harus Buang Sejauh 5 Kilometer

BOGOR-KITA.com – Warga yang berlokasi di wilayah Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, tepatnya yang bermukim di RW 01, mengeluhkan tidak adanya lokasi Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Di hadapan Walikota Bogor Bima Arya yang berkunjung beberapa hari lalu, warga meminta agar Pemkot Bogor memberikan solusi dan langkah kongkrit dalam penanganan masalah sampah di wilayah tersebut.

“Kami kesulitan membuang sampah karena tidak ada TPS atau tempat penampungan sampah. Kita sudah berpuluh tahun tinggal di sini, tapi persoalan sampah ini belum juga ada solusinya sampai sekaramg,” ungkap warga bernama Sudianto kepada BOGOR-KITA.com, Sabtu (5/11/2016)..

Warga juga mengatakan sampah yang sudah menumpuk harus dibuang ke daerah Cipaku berjarak sekitar lima kilo meter.

Menyikapi permasalahan tersebut, Walikota Bima Arya berjanji akan segera mengambil langkah konkret dan mengatasi persoalan sampah yang dikeluhkan oleh masyarakat Pamoyanan. “Harus segera mencari titik lokasi untuk TPS warga dan dikembangkan menjadi bank sampah untuk warga. DKP juga harus memberikan perhatian dalam pengangkutan sampah milik warga ini,” jelasnya.

Pemerintah Kota Bogor juga siap membebaskan lahan untuk dijadikan TPS atau bank sampa. Bima mengakui anggaran untuk penananganan masalah persampahan ini sudah ada. “Tapi kita minta dicarikan lokasinya dan nanti lahan itu kita bebaskan,” jelasnya. (BK02)



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *