Kota Bogor

Banjir Jalan Johar Karena Sampah, Pipa PDAM, dan Pipa Telkom

Komisi C tinjau Jalan Johar

BOGOR-KITA.com – Banjir di Jalan Johar, disebabkan berbagai faktor. Selain karena saluran air yang kecil, di jalan yang paralel dengan Jalan Soleh Iskandar itu, banyak penumpukan sampah.

Di jalan selebar 4 meter itu, juga ada pipa Telkom, pipa PDAM. Hal ini dikemukakan Herman Rusli, Kepala Seksi Perencanaan Jalan dan Jembatan pada Dinas Binamarga Kota Bogor  saat ikut inspeksi mendadak bersama Komisi C DPRD Kota Bogor ke Jalan Johar, Rabu (4/3/2015).

Herman mengatakan, pihaknya sering melakukan pengerukan sampah di saluran air. Bahwa banjir masih terjadi karena berbagai hal seperti pipa itu tadi.

Banjir di Jalan Johar bukan hal baru bagi warga, tidak saja bagi warga tinggal di Jalan Johar, tetapi juga bagi warga yang tinggal di sekitarnya. Jalan Johar selebar sekitar 4 meter itu, sering menjadi alternatif menghindari Jalan oleh iskandar yang macet. Jika turun hujan, air meluncur deras dari jalan Johar dan menggenangi Jalan M Nuh menuju Taman Yasmin.

Baca juga  Kota Bogor Raih Penghargaan Anugrah Media Humas 2016

Dalam kesempatan itu, Yus Ruswandi meminta Dinas Binamarga melakukan peneruran, sebelum dibuat sodetan untuk mengalirkan air ke Kli China. [] Boy

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top