Atasi Kemacetan, Bima Minta Komitmen Semua OPD

Atasi Kemacetan, Bima Minta Komitmen Semua OPD

BOGOR-KITA.com – Wali Kota Bogor Bima Arya meminta komitmen dan dukungan dari seluruh OPD, mulai kelurahan hingga dinas untuk mendukung Kepala DLLAJ terkait permasalahan kemacetan yang dihadapi Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Kemacetan hingga saat ini masih menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh Pemkot Bogor.
”Jangan sampai kendur. Ini adalah komitmen kita semua, karena jika tidak maka tidak akan selesai PR kita ini,” tegas Bima Arya saat memimpin Briefing Staff di Paseban Sri Bima Balaikota Bogor, Selasa (4/10/2016).
Bima menegaskan, persoalan kemacetan merupakan komitmen bersama Pemkot Bogor. Menanggapi mulai membaiknya arus lalu lintas di kawasan Jalan Otto Iskandar Dinata (Otista), Bima mengatakan masih ada permasalahan terkait Pedagang Kaki Lima (PKL) yang masih berjualan di bahu jalan. Para PKL masih kedapatan memakai badan jalan saat berjualan.
”Untuk para PKL sayur di Jl.Otista, kita beri dua pilihan, pindah dari situ atau boleh tetap berjualan dengan syarat jam 6 pagi harus benar-benar beres. Kita harus benar-benar tegas, saklek!” tegas Bima.
Sementara itu kepala DLLAJ Kota Bogor Rahmawati menjelaskan, terkait inventarisir titik kemacetan yang tersebar, sementara ini baru 25 kelurahan yang telah menyerahkan laporan kemacetan di lingkungannya.
Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Usmar Hariman menyoroti masalah sampah yang masih menggunung. Usmar meminta kepala DKP agar merubah metodologi dalam menangani permasalahan tersebut. ”Coba simpan dua compactor untuk memadatkan sampah yang ada. Dengan compactor sampah yang awalnya empat truk dapat dijadikan dua truk. Mulai besok masukkan compactor sehingga sampah tidak perlu dilempar ke atas dan selesai lebih cepat,” tambah Usmar. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *