Asisten Deputi Wapres Kunjungi Destinasi Wisata dan Ekonomi Kreatif Kota Bogor

BOGOR-KITA.com – Untuk melihat pengembangan destinasi wisata dan ekonomi kreatif di Kota Bogor serta kesiapan dalam mendukung Torch Relay Asian Games 2018, Asisten Deputi Industri, Perdagangan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sekretariat Wakil Presiden RI, Zulkarnain bersama Kepala Bidang dan dua Kasubid Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Selasa (31/7/2018), melakukan pertemuan dengan jajaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor.

Selain membahas sejumlah materi seputar kepariwisataan dan ekonomi kreatif di Kota Bogor, mereka juga ingin mengetahui secara langsung destinasi wisata dan lokasi industri ekonomi kreatif dengan menyambangi beberapa tempat bersama Kepala Disparbud Kota Bogor Shahlan Rasyidi yang didampingi sejumlah kabid, kasi dan staf.

Pada kesempatan itu, rombongan mengunjungi setidaknya empat titik lokasi. Yang pertama adalah Rancage, yaitu usaha ekonomi kreatif yang mengolah limbah kertas koran bekas menjadi produk-produk yang sangat berkualitas baik dan bahkan telah masuk ke pasar internasional. Rancage ini berlokasi di Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Destinasi berikutnya yang dikunjungi adalah Handayani Geulis Galeri dan Edukasi Batik di Bogor Baru, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Kemudian dilanjutkan dengan melihat langsung produksi Lapis Talas yang satu lokasi dengan Rumah Makan Gurih 7 di Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Terakhir, mereka berkunjung ke Rumah Air Resto dan De Voyage yang berada di kawasan BNR, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Asisten Deputi Industri, Perdagangan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sekretariat Wakil Presiden RI, Zulkarnain pun sangat terkesan dengan lokasi-lokasi yang telah dikunjunginya tersebut. Apalagi bisa melihat secara langsung bagaimana proses produksi, pengemasan hingga mendapatkan secara detail paparan dari para pemilik dan pengelola industri ekonomi kreatif itu. Termasuk juga saat berkunjung ke destinasi wisata baru, De Voyage yang menurutnya sangat sangat cocok dikembangkan di Kota Bogor sebagai salah satu destinasi wisata favorit wisatawan.

“Saya sangat terkesan dengan Kota Bogor ini, terlebih setelah sebelumnya mendapatkan penjelasan dengan jelas dari Kepala Disparbud dan berkesempatan langsung untuk mengunjungi lokasi-lokasinya. Selain harus terus dikembangkan, tentunya potensi-potensi yang ada ini harus mendapatkan dukungan dari semua pihak terutama pemerintah,” ungkap Zulkarnain.

Hasil dari kunjungan ini, katanya, akan disampaikan kepada pimpinan agar bisa mendapatkan perhatian penuh dan dukungan yang optimal dalam pengembangan destinasi wisata dan ekonomi kreatif di Kota Bogor. Dirinya pun sangat mengapresiasi pembinaan dan pendekatan yang terus dilakukan secara instens oleh Disparbud Kota Bogor. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *