Kota Bogor

Ahok Tolak Proposal Bima Terkait Bantuan Hibah Rp100 Miliar

Ahok di Istana Bogor

BOGOR-KITA.com – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok, memberikan kesempatan kedua kepada Pemerintah Kota Bogor, untuk memperbaiki proposal usulannya terkait bantuan hibah dari Pemprov DKI Jakarta sebesar Rp100 miliar.

"Kita beri kesempatan kedua, dan memang pada realisasi kemarin bantuan untuk Pemerintah Kota Bogor ditolak pengajuan proposalnya karena tidak sesuai dengan konsep program DKI Jakarta," kata Ahok usai melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jumat (12/2/2015).

Ahok menjelaskan, proposal yang disampaikan oleh Pemkot Bogor tidak bersangkutan dengan program DKI Jakarta, dalam bidang penanganan banjir dan penanganan transportasi, karena itu harus diperbaiki.

"Masa mengajukan bus untuk mengatasi persoalan kemacetan atau transportasi, ya kita tolak pengajuannya. Kita ingin pengajuan yang sesuai dengan program inti DKI Jakarta," jelasnya.

Baca juga  DLLAJ Kota Bogor Akan Lakukan Koreksi dan Evaluasi Internal

Terkait masalah penanganan banjir, salah satu yang potensial masuk kedalam konsep program DKI Jakarta adalah pembangunan waduk atau danau maupun setu. "Kita berharap, Kota Bogor bisa membuat konsep terkait penanganan banjir, dan itu sangat bermanfaat bagi kami. Kita tunggu pengajuan proposalnya, nanti kita lihat rencana-rencananya," tandasnya. [] Rick

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top