Aher Lantik Bupati Bogor Sebagai Ketua Sub PB PON XIX

BOGOR-KITA.com – Gubernur Jawa Barat yang juga Ketua Umum Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX dan Peparnas XV melantik Bupati Bogor Nurhayanti sebagai Ketua Sub PB PON dan Peparnas 2016 mendatang. Pelantikan dilakukan di Aula Barat Gedung Sate, Rabu (2/11/2015). Nurhayanti menerima bendera pelantikan Ketua Sub PB PON dan Peparnas langsung dari Ahmad Heriawan bersama 14 Bupati dan Walikota lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Aher menekankan bahwa PON dan Peparnas Jawa Barat tahun 2016 harus sukses. “Kita bentuk Sub PB PON dan Peparnas untuk mengokohkan PB PON pusat, karena saya melihat pada PON dan Peparnas sebelumnya Sub PB tidak ada yang ada hanya koordinator kabupaten kota tertentu di tempat cabor terselenggara”, terang Aher. Maka pada PON Jabar, tambah Aher, penanggung jawab daerah sangat kurang jika hanya jadi koordinator saja.

Olehkarena itu saya memberi kehormatan untuk PON dan Peparnas yang diselenggarakan di kabupaten kota, bebannya dibagi tidak hanya pada Gubernur saja tapi dengan Bupati dan Walikota masing-masing. “Tentu kita ingin sukseskan PON dan Peparnas ini. Karena ini harganya sangat mahal hampir mencapai dua triliun rupiah, maka harus bermanfaat dan berdaya guna dengan baik. Paling tidak Pon dan Peparnas mendorong daerah menekani venue-venue yang diperlukan. Kemarin saya sempat mengunjungi dua derah yakni Ciamis dengan cabor BMX nya Alhamdulillah sudah dibangun venue nya yang megah. Kemudian Pangandaran, Alhamdulillah kita punya venue baru untuk terjun payung”, tambah Aher. Tentu, lanjut Aher, banyak yang bertanya tentang sebuah kekhawatiran apakan dengan biaya sekian banyak, sesudah PON, apakah venue-venue yang ada akan didayagunakan. “Tentu saya pastikan bahwa venue-venue tersebut akan dirawat dan didayagunakan untuk masyarakat. Karena itu akan menjadi sebuah kebanggaan kita. Saya ingin seluruh masyarakat jawa barat merasakan kemeriahan PON”, tandasnya. Selanjutanya Bupati Bogor Nurhayanti mengatakan, Sub PB PON Kabupaten Bogor bertugas membantu panitia inti dalam mempersiapkan dan menyelenggarakan PON dan Peparnas di Kabupaten Kota yang venue nya digunakan. “Secara rinci tugas PB PON diantaranya, melaksanakan persiapan dan penyelenggaraan, penyusunan penganggaran, pengadministrasian, fungsi koordinasi, memberikan laporan pelaksanaan fungsi melalui ketua harian, dan pelaksanaan tugas lainnya yang berkaitan. Insya Allah kita siap mensukseskan PON XIX dan Peparnas XV di Jawa Barat tahun 2016”, terang Nurhayanti. Sementara itu berikut susunan Sub PB PON Kabupaten Bogor. Ketua, Bupati Bogor. Ketua Harian, Sekretaris Daerah. Wakil Ketua Harian, Ketua KONI Kabupaten Bogor. Sekretaris, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga. Bendahara, Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Barang Daerah. Koordinator Fasilitasi Sarana Prasarana, Kepala Dinas Tata Bagungan dan Permukiman. Koordinator Fasilitasi Keamanan, Kapolres Bogor. Koordinator fasilitasi umum Asisten Administrasi Pemerintahan. Koordinator Fasilitasi kesehatan, Asisten Kesejahteraan Rakyat. Koordinator Fasilitasi Akomodasi, Konsumsi dan Transportasi, Kepala Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. [] Admin

Baca juga  Nurhayanti Serap Ide Walikota Prabumulih Kumpulkan Zakat PNS untuk Bangun Rumah Warga Miskin


Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *