Ade Yasin saat memimpin rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor di Kantor Bupati Bogor, Cibinong, Rabu (16/10/2019)

Ade Yasin Wujudkan Sungai Cileungsi Berseri

BOGOR-KITA.com – Cibinong – Bupati Bogor Ade Yasin bertekad mewujudkan Sungai Cileungsi kembali bersih dan berseri. Hal ini dikemukakan Ade Yasin usai memimpin rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kantor Bupati Bogor, Cibinong, Rabu (16/10/2019)

“Semua perlu penanganan komprehensif. Kita akan terapkan UU lingkungan hidup tidak Perda yang hukumannya ringan.  Kita harus melakukan tindakan tegas, sehingga air sungai Cileungsi bisa dikonsumsi oleh masyarakat,” kata Ketua DPW PPP Jabar ini.

Ade Yasin juga mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kepolisian, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri agar para perusahaan yang membuang limbah ke Sungai Cileungsi tidak ditindak dengan Perda melainkan UU Lingkungan Hidup.

Ade Yasin juga menginstruksikan Camat Cileungsi, Gunung putri, Klapanunggal untuk mengawasi korporasi yang nakal.

“Ketika investigasi apabila ada pelanggaran kita akan terapkan UU lingkungan hidup,” tambahnya. Ia menambahkan Ketua Pengadilan Negeri Cibinong merupakan hakim yang mempunyai kompetensi di  lingkungan hidup.

Selain membahas permasalahan Sungai Cileungsi, pada rapat itu juga dibahas beberapa hal, di antaranya  persiapan pelaksanaan Pilkades serentak, persiapan pelantikan presiden, rekayasa uji coba Jalur Puncak.

“Terkait masalah pencemaran Sungai Cileungsi, Kapolres, Dandim, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Negeri dan Ketua Umum MUI Kabupaten Bogor mendukung penuh sikap tegas pemerintah Kabupaten Bogor dalam memberikan sanksi kepada pihak yang telah melakukan pencemaran lingkungan. Sinergitas dan soliditas seperti ini harus terus dijaga demi mewujudkan rasa nyaman, aman dan tentram bagi seluruh warga Kabupaten Bogor,” tandasnya. [] Hari 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *