Ade Yasin Serahkan 235 Sertifikat Tanah Warga Cigudeg

BOGOR-KITA.com, CIGUDEG- Sebanyak 235 sertifikat, masing-masing 228 sertifikat tanah milik dan 7 fasos fasum diserahkan langsung Bupati Bogor, Ade Yasin kepada masyarakat Desa Banyuwangi, Kecamatan Cigudeg, di Aula Kantor Kecamatan setempat, Senin (6/7/2020).

Acara penyerahan sertifikat ini dihadiri Wakil Bupati Bogor, Ketua DPRD Kabupaten Bogor dan sejumlah Anggota DPRD Dapil IV Kabupaten Bogor, Kepala BPN Kabupaten Bogor, Dandim, Kapolres Bogor. 

“Sertifikat tanah merupakan program pemerintah pusat, bertujuan untuk memberikan kepastian hukum status tanah yang dimiliki masyarakat,” ujar Ade Yasin.

Ade Yasin mengatakan program sertifikat tanah merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat.  

“Sertifikat ini menjadi bagian dari Program Reformasi Agraria dalam bentuk Redistribusi tanah yang bertujuan untuk mengurangi ketimpangan kepemilikan tanah di Kabupaten Bogor,” katanya.

Ia meminta kepada masyarakat yang tanahnya sudah disertifikat untuk tidak digadaikan atau dijual. Sebab, ketika sudah ada sertifikat, pastinya banyak dilirik oleh orang kota. Mereka ingin membeli tanah di wilayah Bogor Barat, untuk vila atau rumah keduanya.

“Kami buatkan sertifikat tanah agar masyarakat bisa hidup tenang, punya bekal untuk diwariskan ke anak cucu. Tapi, ingat jangan dijual tanahnya,” tegasnya.

“Terima Kasih kepada jajaran Kementerian ATR/BPN Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor atas kerjasama yang sinergis dengan Pemkab Bogor,” tutup Ade Yasin.

Sementara itu, Camat Cigudeg, Acep Sajidin mengaku berterima kasih kepada pemerintah yang telah membantu warga membuatkan sertifikat tanah.

Untuk Kecamatan Cigudeg pembagian sertifikat kepada warga yang tinggal di lahan relokasi di Desa Banyuwangi sebanyak 235.

“Sertifikat rumah sebanyak 228, dan sertifikat lahan fasos dan fasum 7 bidang dengan total 235 sertifkat,” tutupnya.

Selain itu, 46 sertifikat juga diberikan kepada warga Desa Tapos, Kecamatan Tenjo dan 300 sertifikat untuk warga Desa Setu, Kecamatan Jasinga. [] Fauzan



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *