Bupati Bogor Ade Yasin segera luncurkan beras Kabupaten Bogor degnanm brand 'Beras Carita Makmur.'

Ade Yasin Segera Luncurkan Beras Carita Makmur

BOGOR-KITA.com – Bupati Bogor, Ade Yasin terus membuat gebrakan. Bulan depan, bupati yang mengusung visi Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman dan Berkeadaban ini segera meluncurkan beras produk Kabupaten Bogor, dengan brand Beras Carita Makmur.

“Ini merupakan satu program ‘Gerakan Beli Produk Lokal’,” kata Ade Yasin dalam akun instagramnya, Senin (11/2/2019).

Dikatakan, setiap aparatur sipil negara (ASN) yang jumlahnya mencapai 16.791 orang, wajib membeli beras tersebut setiap bulan.

Dalam visi misi yang diserahkan ke KPU sebagai salah satu syarat menjadi calon bupati dan wakil bupati, Ade Yasin – Iwan Setiawan menyebutkan tiga pengungkit ekonomi Kabupaten Bogor. Salah satunya adalah pertanian. Dua lainnya adalah pertambangan dan pariwisata.

Tentang pertanian, Ade Yasin bergerak cepat. Dia sudah dua kali bertemu dengan Rektor IPB University Arif Satria. Sekali di Pendopo Bupati Cibinong, sekali lagi di kampus IPB University di Dramaga, di mana Ade Yasin memboyong para pejabat Kabupaten Bogor  untuk berdiskusi dengan para ahli di IPB University guna mengembangkan lahan pertanian Kabupaten Bogor yang luas.

Terkait beras, Ade Yasin sebelumnya menyerukan agar petani agar tidak lagi menjual beras secara tradisional kepada tengkulak, tetapi jual langsung ke konsumen dan sudah dalam bentuk kemasan dengan brand Beras Carita Makmur.

Ini baru terkait satu produk. Ade Yasin mengatakan, pola sama akan dilakukan pada produk-produk khas Kabupaten Bogor yang lain, seperti kopi, produk kerajinan UKM dan lainnya. Tentang produk kopi Ade Yasin mengatakan  wajib disajikan di seluruh hotel yang ada di Kabupaten Bogor. Karena, “Kalau bukan kita siapa lagi,” kata Ade Yasin. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *