Kab. Bogor

Ade Yasin Resmikan SLRT Graha Pancakarsa untuk Layani Masyarakat Miskin

Bupati Bogor Ade Yasin didampingi Wakil Bupati Iwan Setiawan meresmikan SLRT Graha Pancakarsa di Halaman Gedung Kantor Dinas Sosial, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (28/12/2020).

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Setelah dua tahun memimpin Kabupaten Bogor, di mana selama satu tahun penuh direcoki oleh bencana alam banjir bandang dan covid-19, Ade Yasin akhirnya meresmikan Gedung Pancakarsa.

Nama gedung ini mengadobsi nama program Ade Yasin – Iwan Setiawan yakni pancakarsa, atau lima upaya, meliputi Bogor Membangun, Bogor Cerdas, Bogor Sehat, Bogor Maju, Bogor Berkeadaban.

Bupati Bogor Ade Yasin meresmikan gedung tersebut di Halaman Gedung Kantor Dinas Sosial, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (28/12/2020).

“SLRT Graha Pancakarsa ini akan memberikan layanan bersifat one stop service,  sebagai pusat informasi dan rujukan pelayanan perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan, menampung dan menindaklanjuti keluhan warga, sekaligus penyedia data terbaru warga miskin dan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS),” kata Ade Yasin.

Baca juga  Liga Inggris: Rashford Bawa Manchester United Intai Gelar Juara

Dikatakan, dengan berdirinya Gedung Pancakarsa, maka seluruh masalah kesejahteraan masyarakat, akan terlayani dalam satu pintu mulai xdari ke mana ditujukan permintaan bantuan sosial, bagaimana mengurus bantuan sosial dari pusat, provinsi, kabupaten, TJSL dan lain sebagainya.

“Fasilitator akan menindaklanjuti. Warga tidak perlu mengurus dengan datang ke kantor yang satu kemudian lanjut ke kantor yang lainnya,” ungkapnya.

Ade Yasin menegaskan, penanganan masalah kesejahteraan sosial di Kabupaten Bogor menjadi prioritas dan memang pula diatur melalui Peraturan Daerah  (Perda) Kabupaten Bogor Nomor 7 tahun 2016 tentang Kesejahteraan Sosial.

Banyak hal yang sudah dilakukan untuk kesejahteraan sosial  tersebut seperti mendirikan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos).

“Sampai dengan tahun 2020 telah didirikan 160 Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos)  di desa dan kelurahan yang tersebar di 40 kecamatan. Tahun 2023 ditargetkan seluruh desa yang ada di Kabupaten Bogor memiliki Puskesos yaitu sebanyak 435 Puskesos,” ujarnya. [] Hari/Diskominfo Kabupaten Bogor

Baca juga  Ade Yasin: Penumpang KRL di Stasiun Bojonggede Belum Sesuai PSBB
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top