Bupati Bogor Ade Yasin dalam dialog dengan ratusan pesapon dari jajaran Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor, di Taman Tegar Beriman, Cibinong, Jum'at (27/12/2019).

Ade Yasin Naikkan Upah Tukang Sapu Jalan 

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Bupati Bogor Ade Yasin memastikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan meningkatkan kesejahteraan para pesapon (tukang sapu jalan) pada 2020. Ia akan menaikan upah bagi para pesapon dan memberikan jaminan kesehatan.

Hal ini dikemukakan Ade Yasin kepada ratusan pesapon dari jajaran Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor saat berdialog dengan Bupati Bogor Ade Yasin di Taman Tegar Beriman, Cibinong, Jum’at (27/12/2019).

“Sebagai ungkapan rasa terima kasih dan apresiasi bagi para pesapon, saya naikkan upah pesapon dari Rp240 rbu menjadi Rp340 ribu perbulan berikut jaminan kesehatan,” ujar Ade Yasin yang langsung dapat tepukan meriah dari para pesapon.

Menurut Ade Yasin, peningkatan kesejahteraan dan jaminan kesehatan adalah bentuk penghargaan yang diberikan oleh pemerintah daerah kepada para pesapon. 

Ia berharap penghargaan tersebut dibarengi dengan tanggung jawab dan etos kerja yang tinggi. Menurutnya, pesapon adalah garda terdepan dalam menjaga kebersihan Kabupaten Bogor. Para pesapon harus merasa bangga sudah berbuat untuk Kabupaten Bogor, sehingga dengan rasa bangga itu akan menumbuhkan rasa tanggung jawab. 

Baca juga  Pemilihan Ketua Kadin Kabupaten Bogor Diwarnai Isu Perlindungan Pengusaha Lokal

Ade Yasin mengungkapkan, petugas kebersihan adalah salah satu profesi penting yang sering sekali diabaikan. Profesi yang sering dipandang sebelah mata. “Padahal pesapon berperan penting dalam siklus kehidupan sebuah kota/kabupaten. Para petugas kebersihan bekerja hampir tanpa kenal waktu,” kata Ade Yasin.

Ade Yasin kemudian mengimbau masyarakat untuk menghargai pesapon dengan tidak membuang sampah sembarangan..

Pesapon Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor, Aminah (48 tahun), bersyukur Bupati Bogor memperhatikannya. Sambil menangis di pelukan Ade Yasin, ia berharap ke depan pemerintah terus memperhatikan para pesapon.

“Terima kasih sekali buat Ibu Bupati sudah memperhatikan kami,” ujar Aminah usai dialog tersebut. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *