Kab. Bogor

Ade Yasin Dampingi Wakasal Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Tahap II di Cariu

BOGOR-KITA.com, CARIU – Dalam rangka pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19 serta guna mendukung program pemerintah satu juta vaksin perhari, Markas Besar Angkatan Laut melalui Diskomlekal bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor melaksanakan Vaksinasi Tahap ke-2 kepada warga Kecamatan Cariu. Kegiatan vaksin dilaksanakan di Stasiun Radio TNI Angkatan Laut, Kecamatan Cariu, Rabu (4/8/2021).

Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI, Ahmadi Heri Purwono didampingi oleh Bupati Bogor, Ade Yasin memantau langsung jalannya kegiatan vaksin yang mendapatkan animo besar dari warga Kecamatan Cariu.

Selepas memantau jalanya vaksinasi, Wakasal Ahmadi Heri Purwono mengatakan, sebagian besar sumber daya manusia Angkatan Laut sedang difokuskan untuk menyukseskan program pemerintah untuk mencapai kekebalan komunal.

“Sebagian besar SDM kita sedang difokuskan untuk mensukseskan program pemerintah dalam hal mempercepat herd immunity. Kenapa kita laksanakan di Cariu, karena kita memang punya kantor di sini, ini adalah Kantor Stasiun Radio Angkatan Laut. Alhamdulillah kita bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor, yang hari ini Bupatinya juga langsung hadir mendampingi saya. Kegiatan ini merupakan yang kedua, seminggu yang lalu kita juga laksanakan. Kalau kita lihat tadi antusias masyarakat Cariu sangat besar terhadap kegiatan vaksinasi ini, itu yang menjadikan motivasi bagi kita, artinya bahwa kita semua sadar bahwa kita butuh herd immunity disaat seperti ini,” kata Ahmadi Heri Purwono.

Baca juga  Ade Yasin : Keluarga Harus Beradaptasi dengan Industri 4.0

Lebih lanjut, Ahmadi Heri juga mengingatkan kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat.

“Tentunya saya juga ingatkan kepada masyarakat walaupun sudah divaksin harus tetap menjaga protokol kesehatan seperti menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, menjaga tubuh, mengurangi mobilitas atau yang sekarang kita kenal dengan 6 M. Saya yakin kalau kita semua mempunyai kesadaran yang sama untuk menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar, mudah-mudahan masalah Covid-19 di Indonesia akan cepat selesai,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Bupati Bogor Ade Yasin menginginkan kolaborasi percepatan vaksin ini terus bergulir. “Hari ini saya mendampingi Bapak Wakil Kepala Staf Angkatan Laut untuk meninjau langsung kegiatan vaksinasi, saya tidak menyangka di daerah yang jangkauannya jauh ini tetapi masyarakatnya sudah mulai sadar untuk ikut divaksin. Mudah-mudahan penyelenggaraan ini terus bergulir, kami dari Pemerintah Daerah, TNI dan juga Polri harus terus berkolaborasi untuk mempercepat vaksinasi,” kata Ade Yasin.

Baca juga  Pemuda Cijeruk Dikukuhkan Presiden Jokowi Jadi Paskibraka Nasional 2021, Ade Yasin Terharu dan Bangga

Ade Yasin juga menyampaikan vaksinasi di Kabupaten Bogor rutin dilaksanakan di 40 Kecamatan. “Kita punya cukup banyak vaksinator di Kabupaten Bogor, vaksinator yang terlatih sudah ada 1.070 orang ditambah dengan tenaga-tenaga relawan. Kami juga Pemkab Bogor menyediakan vaksinasi setiap hari Senin dan Rabu di 40 Kecamatan, satu kecamatan targetnya 2.000, jadi dalam satu hari itu bisa 80.000 dikali dua 160.000, itu di luar dari hari Kamis yang kita laksanakan di Stadion Pakansari. Jadi kita kebut terus, mudah-mudaham target 20 persen untuk bulan Agustus itu 1,2 juta bisa tercapai dengan kolaborasi seperti ini,” ujarnya. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top