Kab. Bogor

Ade Yasin Berjanji Benahi Kawasan Kumuh di Flyover Cileungsi

BOGOR-KITA.com – Bupati Bogor Ade Yasin berjanji kepada warga Kecamatan Cileungsi akan membenahi kawasan kumuh yang  terjadi di sekitar fly over Cilleungsi.

Hal ini dikemukakan Ade Yasin dalam acara Rebo Keliling (Boling) di Lapangan Stadion Mini Cileungsi, Kecamatan Cileungsi Rabu (23/1/2019).

Hadir dalam acara itu, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan,  Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin, para kepala dinas, anggota DPRD Kabupaten Bogor, tokoh masayarakat, lain sebagainya.

Flyover Cileungsi ini sudah menjadi sejak 2016. Banyak masyarakat mengeluh karena kondisinya memprihatinkan. Sampah berserakan di mana-mana. Tiang pembatas jalan pun banyak yang hilang dan rusak.

Masyarakat juga mengeluhkan jalan yang menjadi ikon pembangunan di Cileungsi ini karena penuh lubang sehingga sangat mengganggu pengendara dan warga sekitar.

Baca juga  Ade Yasin Nomor 5 Terbaik Penanganan Covid-19 Tingkat Kabupaten/Kota

Kondisi serupa terlihat di sekitar jalan layang, yakni ruas jalan Desa Dayeuh, Kecamatan Cileungsi. Sampah dibiarkan menumpuk begitu saja.

“Kondisinya sangat memprihatinkan. Lihat saja banyak sampah dan coretan. Bahkan, ada tiang pembatas jalan di flyover yang hilang. Itu sangat membahayakan,” ujar Herman Agustin (34), warga Jonggol yang setiap hari melintasi flyover kepada media tahun 2016 lalu.

Ade Yasin mengatakan akan menata kawasan kumuh di Flyover Cileungsi dengan membuat taman di sekitarnya yang difasilitasi wifi namun harus dijaga kebersihannya dan pengelolaan sampah akan dibenahi dengan pengelolaan sampah perzona.

“Saya akan menata kawasan di bawah flyover dengan membuat taman sehingga masyarakat bisa sekaligus rekreasi. Saya juga ingin Bogor Timur tidak penuh dengan sampah dengan membuat pengelolaan sampah perzonasi,” tegas Ade Yasin. [] Admin/Berbagai Sumber

Baca juga  BES, dari Bogor Economic Summit Menjadi Borderline Economic Summit  
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top