Kab. Bogor

Ade Yasin Apresiasi GP Ansor Ikut Tangani Covid-19

Bupati Bogor Ade Yasin saat menghadiri pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP Ansor) Kabupaten Bogor masa khidmat 2019-2023 di Gedung Tegar Beriman, Cibinong Kabupaten Bogor,  Jumat (18/12/2020).

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Saya sangat mengapreasi berbagai kegiatan sosial kemanusiaan yang telah dilakukan oleh GP Ansor khususnya dalam penanganan pandemi Covid-19 sebagai wujud kepedulian dan aksi nyata GP Ansor untuk mencegah dan memutus penyebaran  Covid-19.

Hal ini dikemukakan Bupati Bogor Ade Yasin saat menghadiri pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP Ansor) Kabupaten Bogor masa khidmat 2019-2023 di Gedung Tegar Beriman, Cibinong Kabupaten Bogor,  Jumat (18/12/2020).

“Menghadapi tantangan, kompleksitas, dan ancaman yang dihadapi bangsa ini akibat pandemi, sudah seharusnya semua elemen bangsa bersinergi dan bersatu padu berdasarkan semangat gotong royong demi terciptanya ketahanan masyarakat dan tegaknya pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Ade Yasin yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai persatuan Pembangunan (DPW PPP) Jawa Barat.

Baca juga  Ade Yasin: Pembangunan Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

Bupati Bogor mengatakan pula, kemitraan negara dengan swasta, masyarakat, termasuk ormas, sangat diperlukan dalam menangani berbagai masalah bangsa karena tantangan yang harus diatasi negara tidaklah sederhana, termasuk dalam menghadapi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Sumber daya pemerintah yang terbatas  tidak dapat serta merta menjangkau seluruh elemen masyarakat, untuk itu partisipasi semua pihak sangat kami harapkan. terlebih GP Ansor yang dalam sejarahnya ikut mendirikan negara, memiliki jangkauan dimana-dimana di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bogor Dhamiry A. Ghazaly mengatakan, kaderisasi menjadi  program prioritas organisasi yang dipimpinnya. Semakin banyak kader, maka organisasi akan semakin kuat dan hidup.

Kaderisasi terus menerus akan dilakukan terhadap anggota karena anggota adalah ruh dari sebuah organisasi. Tanpa anggota, maka sebuah organisasi kehilangan ruhnya sehingga hanya akan menjadi organisasi papan nama saja.

Baca juga  Proyek Peningkatan Jembatan Nusa II Puncak Terkendala Cuaca, Molor ke 2021

“Tidak hanya mengejar kuantitas jumlah anggota. Kualitas juga mengiringi rekrutmen anggota dengan mewajibkan anggota baru untuk mengikuti Pendidikan Diklatsar Banser dan PKD Ansor,” jelasnya seusai pelantikan.

Dhamiry mengatakan, tidak ada artinya proses pelantikan pengurus PC GP Ansor Kabupaten Bogor jika tidak diimplementasikan pada sebuah gerakan.

“Kita adalah keluarga besar, mari saling membesarkan, dan sebagai kader NU, GP Ansor harus bisa menjadi benteng para ulama, menjaga NKRI, harus mampu melakukan kerja sama internal yang solid, ” ujar Dhamiry.

“Harus bisa berkolaborasi dengan pemerintah, sebagai bentuk komitmen kami dalam menjalankan pengabdiannya kepada masyarakat dan menegakkan ajaran-ajaran Ahlussunah Wal Jama’ah,” tambahnya. [] Hari/Diskominfo Kabupaten Bogor

Baca juga  Ade Yasin: Rest Area Gunung Mas Tampung PKL

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top