Kab. Bogor

Ade Yasin akan Intensifkan 8 Pesan Jokowi di Pemkab Bogor

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Saya akan memperluas dan mengintensifkan 8 pesan Presiden Jokowi. Saya katakan memperluas dan mengintensifkan karena poin – poin dari 8 pesan Jokowi itu banyak sedikitnya sudah dilaksanakan di Pemerintahan Kabupaten Bogor selama hampir setahun terakhir.

Hal ini dikemukakan Ade Yasin seusai mendengar pengumuman nama – nama menteri oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

8 pesan Jokowi itu meliputi tidak korupsi, tidak ada visi misi menteri, kerja cepat, kerja keras dan produktif serta tidak terjebak dengan rutinitas monoton, kerja dengan orientasi nyata, mengecek masalah di lapangan dan menemukan solusinya dan harus serius dalam bekerja.

Terkait masuknya Nadiem Makarim menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan akan mengubah sistem pendidikan Indonesia yang selama ini masih konvensional ke pendidikan 4.0 berbasis internet.

Baca juga  Kapolsek Kemang Ajak Tingkatkan Kepedulian Sesama

“Di Kabupaten Bogor kami sudah mulai menerapkan pendidikan 4.0 berbasis internet ini,” kata Ade Yasin.

Ade Yasin melanjutkan, Pemkab Bogor sudah membuat proyek percontohannya di sejumlah sekolah bahkan sudah dideklarasikan dalam acara Peluncuran Pendidikan 4.0, di Gedung Laga Tangkas, Pakansari, Cibinong, Selasa (19/3/2019).

“Kami akan memperluas dan mengintensifkan pendidikan 4.0 ini,” kata Ade Yasin.

Kemudian tentang jangan korupsi. Ade Yasin menegaskan bahwa saat ini di Kabupaten Bogor sudah diterapkan zona integritas.

Ade Yasin juga menyinggung pesan Jokowi soal turun ke lapangan.

“Ini sudah menjadi tradisi bagi Pemerintah Kabupaten Bogor, hal ini ditandai dengan Boling dan Jumling,” kata Ade Yasin.

Ditambahkan ke depan Boling ini akan diatur sehingga jauh dari aroma seremonial.

Baca juga  Akomodir Jadwal Kepala Bappenas, BES Diundur Dari 9 Jadi 12 Desember 2019

“Ke depan akan diatur agar acara Boling ini betul – betul untuk memperhatikan keluhan masyarakat, sekaligus mengecek secara langsung program – program yang sudah direalisasikan oleh jajaran dinas dan kecamatan,” jelas Ade Yasin.

Ade Yasin juga menegaskan pihaknya akan lebih mengintensifkan candid yakni semacam sidak tapi tanpa ada birokrasi dan protokoler.

“Dengan sendirinya saya akan memperbesar porsi turun ke lapangan, jika sekarang 30 persen ke depan bisa 50 – 60 persen,” tambahnya.

Terkait pariwisata, Kabupaten Bogor sudah melabeli diri sebagai the city of sport and tourism.

“Saya sudah bertemu dengan Wishnutama sebelum dia dipilih presiden sebagai menteri. Ini akan menjadi modal untuk bekerjasama dengan Kemenpar untuk lebih mengembangkan industri pariwisata Kabupaten Bogor yang jumlah objeknya sangat banyak, seperti 110 curug (air terjun ),” kata Ade Yasin.

Baca juga  Komunitas Peduli Ciliwung : Perbup Bogor Antik Harus Didukung Semua Pihak

“Kami di Bogor sendiri dengan ikon Sport and Tourism akan mengembangkan terus dunia olahraga khususnya sepakbola Persikabo yang saat ini menduduki posisi 4 Liga 1.

Ade Yasin juga banyak bercerita tentang 8 pesan Jokowi yang pada intinya cocok dengan ritme pembangunan Kabupaten Bogor dan oleh sebab itu akan diperluas dan diintensifkan. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top