- Puskesmas Tenjolaya ditutup. Kendati begitu, pelayanan terhadap masyarakat tetap dilakukan, meski petugas harus melakukan pemeriksaan di halaman.

Ada yang Positif Covid-19, Puskesmas Tenjolaya Ditutup

BOGOR-KITA.com, TENJOLAYA – Puskesmas Tenjolaya ditutup. Kendati begitu, pelayanan terhadap masyarakat tetap dilakukan, meski petugas harus melakukan pemeriksaan di halaman.

Langkah ini dilakukan karena adanya  satu pasien dan petugas labotarium puskesmas itu yang dinyatakan positif Covid-19, beberapa waktu lalu.

“Banyak warga yang berobat, sehingga untuk mengatisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kami tetap melakukan pelayanan di halaman,” kata salah satu petugas jaga, Dokter Isnawarda di Puskesmas Tenjolaya, Kamis (6/8/2020).

Lebih lanjut, Isnawarda juga mengungkapkan, pelayanan terhadap warga juga dipastikan aman dan tetap menjalankan protokol kesehatan seperti yang telah dianjurkan.

“Selain soal jarak dan masker, para petugas juga menggunakan APD lengkap. Hal ini untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran yang lebih meluas lagi,” ungkapnya.

Isnawarda juga menyatakan, penutupan puskesmas sendiri belum ditentukan hingga kapan mengingat saat ini kondisi semua ruangan masih terus disterilkan.

“Kami sendiri belum tahu kapan akan dibuka kembali. Yang jelas, kondisi seperti ini akan dilakukan hingga situasi benar-benar normal kembali,” paparnya. [] Fauzan

Baca juga  Pertama di Jabar, Ade Yasin Hadiri Grand Opening IKEA Sentul City


Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *