Kota Bogor

ACT Kirim 15 Ton Bantuan Donasi Warga Bogor ke Korban Bencana Sulawesi Barat

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim melepas bantuan dari donasi warga Bogor yang dihimpun ACT Bogor ke korban bencana Sulawesi Barat, Senin (25/1/2021)

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Warga Bogor tidak menutup mata terhadap korban bencana yang terjadi di Sulawesi Barat. Melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Bogor, warga Bogor menghimpun donasi. Dalam seminggu  terkumpul 15 ton bantuan yang dikirimkan ke Sulawesi Barat dari Markas ACT di Masjid Al-Muttaqin, Jalan Pandu Raya, Kota Bogor, Senin (25/1/2021).

“Saya doakan mereka yang sudah memberikan donasi mendapatkan balasan dan saudara kita terdampak bencana segera pulih,” kata Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim saat melepas pengiriman bantuan.

Ketua ACT Cabang Bogor, Catur Widodo. Mengatakan, 15 ton bantuan ini terdiri dari 13 ton beras, dan selebihnya berupa obat-obatan, makanan instan, selimut, dan perlengkapan mandi bagi korban terdampak bencana Sulawesi Barat, terutama di Mamuju dan Majene.

Baca juga  Ratusan Pelanggar Prokes Terjaring Razia di Check Point Dramaga

“15 ton bantuan ini akan dikirim terlebih dahulu ke gudang ACT di Gunung Sindur sebelum di-loading ke Kapal Kemanusiaan pada 27 Januari di Tanjung Priok,” ujar Ketua ACT Cabang Bogor, Catur Widodo.

Catur menuturkan, pelepasan bantuan kemanusiaan ini merupakan yang pertama dilakukan ACT Cabang Bogor berkat donasi dari seluruh warga Bogor.

Menurutnya, donasi masih terus berjalan sampai akhir Januari mengingat bantuan kemanusiaan ini akan terus bergulir untuk korban terdampak bencana Kalimantan Selatan.

“Bagi masyarakat yang ingin berdonasi bisa dalam bentuk beras ke kantor ACT Bogor dan untuk donasi tunai ke rekening BNI Syariah nomor rekening 6600000981 dan rekening mandiri nomor rekening 1270010121711 atas nama Aksi Cepat Tanggap,” katanya.

Baca juga  300 Rumah Pegawai PT PN VIII Cisarua Dikosongkan Akibat Banjir Bandang

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim yang hadir mengatakan, di tengah Pandemi Covid-19 masyarakat Kota Bogor masih memiliki kepedulian dengan korban bencana Sulawesi Barat. Ia pun memberikan apresiasi tinggi kepada ACT, pengurus DKM Masjid Al-Muttaqin dan masyarakat Kota Bogor yang sudah memberikan donasi. [] Hari

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top