Pendidikan

63 Siswa Sekolah Insantama Terbang ke Jepang Ikuti Latihan Kepemimpin Manajemen

Siswa Sekolah Insantama audiance dengan Wakil Walikota Bogor

BOGOR-KITA.com – Sebanyak 63 siswa Sekolah Insantama, Kota Bogor, terbang ke Negeri Sakura, Jepang mengikuti Latihan Kepemimpin Manajemen Akhir 2015. Mereka didampingi guru dan orangtua siswa. 

Direktur Kesiswaan Yayasan Insantama, Karebet Widjayakusuma mengemukakan hal ini saat beraudiance dengan Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman di Balaikota, Bogor, Selasa (18/3/2015).

Seluruh siswa yang akan erbang ke Jepang dan perwakilan  Forum Orangtua Siswa (FOSIS) ikut dalam audiance. Mereka didampingi perwakilan Dinas Pendidikan Kota Bogor, Jajang Koswara.

Karebet mengemukakan, jumlah delegasi Sekolah Insantama yang akan mengikuti LKMA ke Jepang berjumlah 72 anggota yang terdiri dari 63 siswa dan 9 guru dan orang tua murid. ”Kami ingin menerapkan teori Islam dalam bidang  kepemimpinan, dan jika berkenan kami ingin mengundang Walikota dan Wakil Walikota dapat hadir ke  sekolah kami pada saat pelepasan keberangkatan,“ kata Karebet.

Baca juga  Usmar Prihatin Pelaku Kejahatan Narkotika Didominasi Generasi Muda

Salah satu siswa Sekolah Insantama, Muhmmad Akbar Ahmad Mujaddad dalam kesempatan itu memperlihatkan kebolehannya berorasi di hadapan wakil walikota. Ahmad Mujaddad menyampaikan orasinya dengan menggunakan bahasa Inggris, Jepang dan Arab, tentang pentingnya LKMA.

“Mengapa harus Jepang, karena di sana ada 11 universitas terbaik di dunia. InsyaAllah, kami akan menjadi bagian dari 11 universitas tersebut,” katanya. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top